Dewan Pers

Dark/Light Mode

Italia Vs Lithuania 5-0

Biru Langit Langsung Melejit

Jumat, 10 September 2021 07:14 WIB
Tim Italia. (Fouo: Instagram)
Tim Italia. (Fouo: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Italia menggelar pesta gol 5-0 (4-0) melawan Lithuania pada lanjutan pertandingan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, di Stadion Mapei Kamis (9/9) dini hari WIB.

Gelontoran gol Italia pada laga ini dicetak oleh Moise Kean pada menit ke-11 dan ke-29, Edgaras Utkus (bunuh diri menit 14’), Giacomo Raspadori (2’), dan Giovanni Di Lorenzo (54’).

Berita Terkait : Italia Vs Lithuania, Haram Imbang Lagi

Atas hasil ini, Italia berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam 37 pertandingan terakhir. Sebelumnya, rekor tersebut dipegang sama-sama oleh Italia dan Brazil.

Kedua negara tak ter kalahkan dalam 36 laga secara beruntun. Selain itu, hasil ini pun membawa juara Euro 2020 tersebut kian mantap menempati puncak klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Pasukan Roberto Mancini itu mengoleksi 14 poin dari enam kali bermain.

Berita Terkait : Maung Bandung Langsung Fokus Laga Kedua

Adaapun Lithuania berada di dasar klasemen, dengan belum mendapatkan angka dari lima kali bermain.

Pada laga ini, sebenarnya Italia berada dalam tren tak meyakinkan, setelah hanya ber main imbang pada laga kualifikasi sebelumnya. Yakni ditahan Bul-garia (1-1) dan Swiss (0-0).

Berita Terkait : Italia Vs Bulgaria, Mancini Belum Kenyang Gelar

Selain itu, melawan Lithuania, Italia pun tak bisa diperkuat oleh beberapa pemainnya karena mengalami cedera, yakni Ciro Immobile, Lorenzo Insigne, Marco Verratti, Lorenzo Pellegrini, Federico Chiesa, Stefano Sensi, dan Nicolo Zaniolo.

Namun, beberapa pemain lapis kedua Azzurri tampil sangat baik pada laga ini. Di antaranya, striker Moise Kean yang baru direkrut oleh Juventus dari Paris Saint Germain (PSG).
 Selanjutnya