BREAKING NEWS
 

Anies Harap Resimen Mahasiswa Jadi Wahana Berkembangnya Potensi Kepemimpinan

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Selasa, 2 November 2021 20:20 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: PPID Provinsi DKI Jakarta)

 Sebelumnya 
"Wahana pelatihan kepemimpinan ini adalah menyadari bahwa menjadi pemimpin itu harus setiap ucapannya, tindakannya diikuti secara suka rela oleh yang dipimpin. Jika hal tersebut dilakukan, maka pribadi-pribadi yang ada di Menwa akan sangat siap berkiprah di mana pun berada,” ujar Anies.

Adsense

Anies sendiri merasakan bagaimana hasil pelatihan kepemimpinan Menwa. Karena partnernya di pemerintahan saat ini, yakni Wakil Gubernur Ariza merupakan anggota Menwa dan kini menjadi Komandan Batalyon 15 Menwa Jayakarta.

Baca juga : AHY Minta Generasi Muda Hargai Kerja Keras Pemimpin Terdahulu

"Saya pribadi merasakan hasil dari pelatihan kepemimpinan di Menwa setelah berpartner dengan Pak Wagub. Dalam menjalankan amanat di Jakarta, kami bisa saling support dan topang," ujar Anies.

Dalam acara tersebut, Anies juga diangkat menjadi anggota kehormataan Komando Nasional Resimen Mahasiswa Indonesia.

Baca juga : Dubes Andri Hadi Ajak Mahasiswa Berperan Dalam Diplomasi

Ia mengungkapkan rasa terima kasih sekaligus berharap agar Menwa semakin maju ke depannya. "Menjadi kehormatan bagi kami (pengangkatan anggota kehormatan). Insya Allah Menwa kecintaannya ke negeri amat besar," ujarnya. 

Sementara itu, Wagub Ariza menyampaikan apresiasi yang tinggi atas eksistensi dan kiprah Menwa Jayakarta selama ini, khususnya di masa pandemi Covid-19 yang sudah berjalan hampir dua tahun.

Baca juga : Pesan Majelis Dikdasmen PP Agar SD Muhammadiyah Di Tangerang Berkembang

Ia bersyukur pandemi di Jakarta sudah mulai reda di bawah kepemimpinan Gubernur Anies. Menwa Jayakarta sejauh ini sangat aktif bergerak, dan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak.[SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense