Dark/Light Mode

Dubes Andri Hadi Ajak Mahasiswa Berperan Dalam Diplomasi

Selasa, 26 Oktober 2021 07:43 WIB
Dubes Andri Hadi saat memberikan sambutam di depan mahasiswa Indonesia di aula KBRI Brussels Tervuren,  Belgia, Sabtu (23/10). (Foto: KBRI Brussels)
Dubes Andri Hadi saat memberikan sambutam di depan mahasiswa Indonesia di aula KBRI Brussels Tervuren, Belgia, Sabtu (23/10). (Foto: KBRI Brussels)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Belgia Andri Hadi menegaskan pentingnya peran mahasiswa dalam diplomasi. Menurutnya, mahasiswa dapat memberikan impresi, bahwa Indonesia merupakan negara damai dan toleran.

“Ini bisa sangat efektif untuk diplomasi. Saya mengajak mahasiswa Indonesia menjadi a good Indonesian. Berperilaku baik, sopan, dan rajin belajar,” kata Dubes Andri Hadi di aula KBRI Brussels Tervuren, Belgia, Sabtu (23/10).

Baca juga : CIMB Niaga Beri Beasiswa Ke 50 Mahasiswa Berprestasi

Pada akhir pekan itu, Andri memberikan sambutan pada acara Welcoming Day Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Belgia. Menurut mantan Dubes RI untuk Singapura itu, Belgia bukan destinasi yang populer bagi anak muda untuk kuliah.

Meskipun demikian, kualitas pendidikan di Belgia tidak diragukan lagi. “Belgia sangat maju dalam bidang sains dan teknologi. Serta memiliki banyak peraih nobel,” katanya.

Baca juga : Gus Halim: Santri Berperan Gerakkan Ekonomi Desa

Meski KBRI Brussels tidak memiliki atase Pendidikan. Karena itu, KBRI selalu bekerja sama dengan PPI Belgia. “KBRI bersedia membantu jika mahasiswa Indonesia menghadapi permasalahan di Belgia,” ujar Dubes Andri Hadi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.