Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Denmark Open

Main Sabar, Kunci Fajar/Rian Tembus Perempat Final

Jumat, 22 Oktober 2021 05:55 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto : badmintonphoto)
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto : badmintonphoto)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan lolos ke babak perempat final setelah mengalahkan M.R Arjun/Dhruv Kapila asal India di babak 16 besar Denmark Open 2021.

Mereka menang dalam tiga gim 21-15, 17-21, dan 21-12. Ini menjaga asa ganda putra untuk meraih gelar. Sebab, wakil Indonesia sektor ini sekarang hanya tersisa dua pasang di ganda putra.

Bertanding di Odense Sports Park, Denmark, Kamis (21/10/2021) malam WIB, Fajar/Rian tampil cukup pede. Serangan demi serangan pun mereka lancarkan kepada Arjun/Kapila.

Baca juga : Digebuk Juniornya, The Minions Gagal Ke Perempat Final

Ganda putra peringkat tujuh dunia itu mendominasi jalannya pertandingan. Tidak menunggu lama Fajar/Rian sukses menutup gim pertamanya dengan skor 21-15 atas Arjun/Kapila.

Memasuki gim kedua, pasangan India bangkit dan berusaha menekan membuat Fajar/Rian kesulitan. Arjun/Kapila berhasil menutup interval gim kedua dengan  11-9.

Setelah interval, situasi tidak berubah. Arjun/Kapila masih terus menekan Fajar/Rian dan sempat unggul 17-13. Namun, pasangan Indonesia masih terus mencoba memperkecil ketertinggalannya.

Baca juga : Hajar Wakil Tuan Rumah, Gregor Tembus 16 Besar

Akan tetapi, wakil India terus menggempur pertahanan yang dimiliki Fajar/Rian. Hingga akhirnya, Arjun/Kapila sukses menang di gim kedua dengan skor 21-17.

Pertandingan pun berlanjut dengan rubber game. Di gim ketiga, Fajar/Rian melakukan star dengan sangat bagus. Mereka pun akhirnya sukses unggul 11-5 pada interval.

Selepas interval, Arjun/Kapila berusaha mengejar ketertinggalannya dari Fajar/Rian. Namun, pertahanan yang dimiliki pasangan Indonesia itu masih terlalu kokoh. Fajar/Rian menutup gim ketiga dengan skor 21-12.

Baca juga : Klarifikasi Soal Fajar/Rian, Menpora : Justru Saya Puji Kualitas Mereka

"Alhamdulillah bisa memenangkan pertandingan. Di sini sangat terasa perbedaan bolanya. Kalau di Sudirman dan Thomas Uber bolanya cenderung berat, di sini sangat cepat dan melintir. Jadi memang harus cepat menyesuaikannya," ujar Fajar Alfian.

Untuk lanjut Fajar mereka harus main lebih sabar." Game pertama kami coba untuk main sabar, tidak buru-buru, kontrol. Di game kedua kami kalah start, jadi mereka bisa berkembang. Di game ketiga kami ambil lagi irama permainan untuk langsung menekan," tutup Fajar.

Perasaan yg sama dilontarkan Rian Ardianto."Senang dan bangga jadi bagian tim Thomas Indonesia dan mencetak sejarah dengan meraih juara. Kami ingin mempertahankan momentum itu di ajang ini dan juga ke depanya,"  ungkapnya.[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.