BREAKING NEWS
 

Cek Rumah Pompa, Ganjar Minta Petugas Siaga 24 Jam Antisipasi Banjir

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Rabu, 17 November 2021 15:18 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat meninjau dua rumah pompa penyedot air, yakni di Sawah Besar dan Muktiharjo Kidul, Kota Semarang, Jateng, Selasa (16/11). (Foto: jatengprov.go.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan pengecekan kondisi dua rumah pompa penyedot air, yakni di Sawah Besar dan Muktiharjo Kidul, Kota Semarang, Jateng, Selasa (16/11).

Ganjar sengaja melakukan pengecekan rumah pompa sebagai antisipasi dalam menghadapi intensitas curah hujan yang tinggi selama November- Desember 2021. Ganjar meminta petugas siaga 24 jam. Selain itu, petugas harus selalu membersihkan sampah di sekitar pintu air rumah pompa, agar tidak mengganggu pengoperasian.

Adsense

Baca juga : Hadiri Muktamar KAMMI, Ganjar Dorong Pemuda Bersiap Hadapi Bonus Demografi

"Tolong sering-sering dicek, ya, dibersihkan terus agar lancar dan siaga 24 jam," imbau Ganjar kepada petugas di Rumah Pompa Muktiharjo Kidul.

Ganjar mengatakan hal itu penting, mengingat tingginya intensitas hujan pada periode November-Desember 2021. Menurut dia, berdasarkan informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), cuaca ekstrem dan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan terjadi pada akhir 2021, dan berlanjut hingga awal 2022.

Baca juga : Pelumas Pertamina Lubricants Mitra Strategis Industri Besi Dan Baja

Sebelumnya, Ganjar telah menetapkan Jawa Tengah dalam kondisi siaga banjir hingga April 2022. Dia selalu mengingatkan semua pihak agar siap menghadapi situasi paling buruk yang berpotensi terjadi saat musim hujan.

Ganjar juga mengingatkan agar semua pihak ikut serta dalam menjaga lingkungan, seperti membuang sampah pada tempatnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense