Dewan Pers

Dark/Light Mode

Hadiri Muktamar KAMMI, Ganjar Dorong Pemuda Bersiap Hadapi Bonus Demografi

Senin, 15 Nopember 2021 17:05 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: jatengprov.go.id)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: jatengprov.go.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menilai, bonus demografi yang akan dialami bangsa Indonesia, merupakan suatu masalah serius yang harus dipikirkan bersama, termasuk oleh para pemuda. Sebab, bonus demografi akan berdampak luas terhadap sejumlah sektor, khususnya ekonomi.

Hal itu disampaikan Ganjar, secara virtual, dalam studium generale pada rangkaian Muktamar ke-XII Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI).

Berita Terkait : Hargai Para Pejuang, Pemuda Harus Paham Sejarah

"Kalau kita lihat tadi bonus demografi. Maka sebenarnya PR kita jauh lebih besar menjadi tantangan kita bersama. Bila ditanya, apakah ekonomi kita di Indonesia sudah berdikari ? jawabnya saat ini sedang menuju ke arah sana sudah tapi berdikari belum," ujar Ganjar, dalam keterangannya, Senin (15/11).

Menurut Ganjar, anak-anak bangsa mempunyai mimpi besar, yaitu ingin menjadikan Indonesia negara maju. "Kita (Indonesia) diprediksi oleh Mc Kenzie, akan jadi negara 4 sampai 7 besar dunia dan akan tercapai di 2045. Dan itu nanti yang menentukan berhasil tidaknya di jamannya teman-teman pemuda sekalian," tuturnya.

Berita Terkait : Hari Pahlawan, Anis Matta Ziarah Dan Doa Bersama Di Makam Bung Tomo

Terkait permasalah pandemi Covid-19, Ganjar mengajak para pemuda untuk turun tangan ikut serta menuangkan ide-ide kreatifnya dalam membantu mengendalikan keadaan, dengan kemampuan masing-masing.
 Selanjutnya