BREAKING NEWS
 

Wacana Prabowo-Puan Buka Peluang Ganjar-Sandiaga Jadi Paslon Capres-Cawapres 2024

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Minggu, 21 November 2021 17:18 WIB
Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Peneliti Riset Politik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Wasisto Jati menilai, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berpotensi menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Potensi ini dapat terjadi setelah munculnya wacana duet Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di 2024 menguat. "Saya pikir ada potensi l diusung oleh partai-partai besar dan menengah," ujar Wasis saat dihubungi, Minggu (21/11). 

Baca juga : Jaya Suprana Doakan Sandiaga Uno Jadi Pemimpin RI Di 2024

Ganjar merupakan kader partai berlambang banteng. Dari sejumlah survei, Ganjar memiliki tingkat elektabilitas yang cukup tinggi dibanding Puan. Sementara kondisi Sandiaga di Gerindra, serupa Ganjar. Apalagi Sandiaga juga sempat mendampingi Prabowo menjadi calon wakil presiden pada pemilu 2019.

Adsense

Dengan munculnya wacana Prabowo-Puan, maka bukan tidak mungkin keduanya akan dibajak oleh partai besar lain. Menurut dia, skenario Prabowo-Puan ini memiliki dua kemungkinan.

Baca juga : Lembaga JSI: Ganjar Dan Puan Berpotensi Jadi Capres 2024

Pertama, skenario kunci. Yakni, pasangan Prabowo-Puan merupakan harga mati, sekaligus menutup peluang Ganjar untuk bisa maju dari PDIP. "Yang kedua yakni skenario alternatif, seandainya Prabowo tidak punya cawapres alternatif, sehingga dipasangkan dengan Puan," imbuhnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense