Dark/Light Mode

Gus Nahib Dukung Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024

Rabu, 10 November 2021 17:24 WIB
Sahabat Ganjar bingkisan berupa sarung, Alquran, sajadah, dan kaos untuk ratusan santri Al Hikmah 1, Minggu (7/11). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar bingkisan berupa sarung, Alquran, sajadah, dan kaos untuk ratusan santri Al Hikmah 1, Minggu (7/11). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar terus mengenalkan dan menyosialisasikan Ganjar Pranowo kepada masyarakat. Sosialisasi dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya, dengan menggelar Cerdas Tangkas Hari Pahlawan di Ponpes Alhikmah 1 di Brebes, Jawa Tengah.

Rombongan Sahabat Ganjar diterima langsung oleh Gus Nahib Shodiq selaku pimpinan ponpes yang memiliki sekitar 8.000 orang santri tersebut.

Dalam kesempatan itu, Gus Nahib menyatakan mendukung Ganjar Pranowo maju pada Pilpres 2024. Soalnya, selama menjadi Gubernur Jawa Tengah Ganjar berhasil mengentaskan kemiskinan.

Baca juga : Lagi, Pecah Rekor Di Cabor Para Atletik Peparnas 2021

“Di pemerintahan Jawa Tengah ini, 80 persen pembangunan digunakan untuk mengentaskan kemiskinan. Hebat apa tidak hebat? Maka dari itu, sosialisasi hari ini, semoga di 2024 pak Ganjar Jadi Presiden," tegas Gus Nahib.

Acara silaturahmi Sahabat Ganjar dengan Gus Nahib digelar dalam suasana penuh persahabatan. Gus Nahib beserta pengurus Ponpes berkenan menerima secara simbolis bingkisan berupa sarung, Alquran, sajadah, dan kaos untuk ratusan santri Al Hikmah 1.

Kegiatan Sahabat Ganjar berlanjut dengan Lomba Cerdas Tangkas Antar Santri Ponpes Al Hikmah 1. Lomba cerdas tangkas yang bertema Hari Pahlawan tersebut diikuti oleh perwakilan dari masing-masing kelompok santri.

Baca juga : Sindiran Untuk Elit Parpol Berelektabilitas Rendah

Sementara seluruh santri Al Hikmah 1 secara antusias menyaksikan dan memberi semangat kepada peserta lomba.

Kegiatan di Ponpes Al Hikmah 1 yang berada di Benda Sirampog, Kabupaten Brebes ini ditutup dengan konsolidasi penguatan relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di wilayah Brebes, Tegal dan Slawi.

Konsolidasi dikordinasikan oleh DPP Sahabat Ganjar bersama Gus Nahib Shodiq. Gus Nahib selaku Pimpinan Ponpes Alhikmah 1 memiliki pengaruh besar terutama di wilayah pantura sekitar Brebes (Brebes, Tegal, Slawi) karena dia adalah salah satu orang dekat Mbah Moen (alm. KH Maimun Zubair).

Baca juga : Rekat Indonesia Deklarasi Dukung Ridwan Kamil Capres 2024

Dia pernah menjadi sopir pribadi Mbah Moen hingga 10 tahun lamanya. Gus Nahib sendiri mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi Sahabat Ganjar.

"Kami atas nama yayasan, berterima kasih atas kedatangan Mas Jaka Saptana sebagai Ketum Sahabat Ganjar dan tim. Semoga saja kedatangan ini akan membawa keberkahan bagi Al Hikmah 1, Amin," ucap Gus Nahib.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.