Dark/Light Mode

Relawan Sahabat Ganjar Mantapkan Niat Hantarkan Ganjar Jadi Pemimpin Indonesia 2024

Kamis, 28 Oktober 2021 16:57 WIB
Kirab Budaya di Kawasan Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah, Kamis (28/10). (Foto: Relawan Sahabat Ganjar)
Kirab Budaya di Kawasan Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah, Kamis (28/10). (Foto: Relawan Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sahabat Ganjar memperingati Hari Sumpah Pemuda dengan menggelar kirab budaya di Kawasan Dieng, Banjarnegara, Jawa Tengah, Kamis (28/10).

Acara ini sekaligus dijadikan momentum untuk memantapkan niat menghantarkan Ganjar Pranowo menjadi pemimpin bangsa Indonesia di 2024.

Baca juga : MPR Nilai Haluan Negara Dibutuhkan Untuk Pembangunan Indonesia

Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar A. Jaka Saptana mengatakan, ada dua agenda dalam kegiatan yang bertajuk "Indonesia Bersatu dalam Budaya dan Doa".

Yaitu, upacara Sumpah Pemuda dan doa syukur lintas agama serta lomba permainan tradisional di Pelataran Soeharto Whitlam.

Baca juga : Sahabat Ganjar Bantu Masyarakat Terdampak Covid Di Bocimi

"Pada hari ini kita semua memperingati Sumpah Pemuda sebagai bentuk apresiasi para pemuda dalam mempersatukan jiwa kebangsaan untuk melawan penjajah di muka Ibu Pertiwi ini. Kita juga melakukan syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun Bapak Ganjar Pranowo dengan pemotongan tumpengan," ujar Jaka, dalam keterangan tertulis, Kamis (28/10).

Kelompok Relawan Sahabat Ganjar sebagai penggagas acara, bersama masyarakat setempat melakukan upacara peringatan Sumpah Pemuda yang berbeda dari biasanya.

Baca juga : Kemnaker Matangkan Persiapan Pelaksanaan Presidensi G20

Selain upacara Hari Sumpah Pemuda, juga dilakukan acara Doa Syukur Lintas Agama yang dikoordinasi oleh KH. Khayatul Makki, pengasuh Ponpes Tanbihul Ghofiliin Alif’Baa, Banjarnegara.

Acara doa bersama diwakili pemuka agama dari 6 agama dan kepercayaan yang ada di Indonesia. Upacara dan doa bersama ini sebagai simbol rasa syukur dan juga penghormatan bagi para pemuda pendahulu yang berjuang mempersatukan Indonesia dalam satu tekad untuk meraih kemerdekaan. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.