Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gandeng PNM Mekaar

Sandiaga Janji Guyur Industri Parekraf Rp 500 M

Kamis, 9 September 2021 18:09 WIB
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Ist)
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno menyatakan akan bersinergi dengan PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM Mekaar Cirebon, Jawa Barat, agar meningkatkan ekonomi pelaku usaha kreatif.

Hal tersebut disampaikan Sandiaga saat berkunjung dan beraudiensi dengan pengurus dan nasabah PNM Mekar Cirebon, Kamis (9/9). "Jadi ada 190 ribu lebih nasabah Mekar dan Ulam. Secara agregat hampir setengah triliun atau Rp 500 miliar.

Baca juga : Sandiaga Kepakkan Sayap Industri Kreatif Ke Penjuru Nusantara

Setelah cek bisnis mereka, mengalami penurunan karena PPKM. Sebagian sudah bisa beradaptasi, sebagian lagi perlu kita bantu," ucapnya dalam keterangan, Kamis (9/9.

Kemenparekraf, kata Sandiaga, telah berupa menggerakkan sektor ekonomi kreatif dengan meluncurkan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia sehingga produksi seperti Batik dan anyaman sebagai produk unggulan dapat kembali terangkat.

Baca juga : Pahamify Gandeng Kominfo Gelar Pelatihan Guru Inspriratif

"Di sinilah kita berkolaborasi dengan PNM, agar nasabah mekar naik menjadi nasabah Ulam dan dapat membuka lapangan kerja. Hasil PPKM yang baik ini tidak diikuti euforia yang dapat menularkan kasus baru," tutur Politisi Gerindra ini.

Menurut Sandiaga, kunci dari kebangkitan ekonomi Indonesia adalah dengan menjaga kesehatan dan protokol kesehatan terlebih dahulu barulah akan dibarengi dengan pemulihan ekonomi.

Baca juga : Gunung Merapi Luncurkan Awan Panas Guguran Sejauh 2.000 Meter

"Cara ekonomi kita supaya pulih adalah sehat. Cara sehat adalah dengan vaksinasi dan protokol kesehatan. Setelah dua Minggu ada pelonggaran, ada peningkatan dari perdagangan produk ekonomi kreatif dan pariwisata," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Sandiaga meminta para turis ataupun tamu yang datang ke tempat pariwisata untuk belanja produk ekonomi kreatif di tempat pariwisata. "Harus jadi rombongan jadi beli (Rojali), dan kalau beli harus Rogana (Rombongan Gak Boleh Nawar) karena membuat produk ekonomi kreatif itu sulit," pungkasnya. [EFI]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.