BREAKING NEWS
 

Dianggap Sukses Pimpin Daerah

GPMI Jabar Deklarasi Duet Anies-Emil

Reporter & Editor :
FAQIH MUBAROK
Selasa, 30 November 2021 21:11 WIB
Relawan Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jawa Barat (Jabar) menggelar deklarasi mendukung duet Gubernur DKI Jakarta Anies dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) di Bandung, Jabar, Senin (29/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan dari Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) Jawa Barat menggelar deklarasi mendukung duet Gubernur DKI Jakarta Anies dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil). Deklarasi duet ini berlangsung di Hotel Topas, Bandung, Senin (29/11). Ratusan relawan berbagai elemen dari 28 Kabupaten/Kota di Jabar hadir dalam deklarasi ini.

Koordinator Deklarasi Relawan dari GPMI Jabar KH. Anwar Anshori menyatakan, deklarasi ini diinisiasi oleh putra putri daerah yang kebanyak kaum milenial, dari 28 kabupaten kota. "Kami mendukung duet Anies Baswedan dan Ridwan Kamil," kata Anshori dalam deklarasi sesaat setelah acara pelantikan PW GPMI dan PD se Jawa Barat di Hotel Topas Jalan Dr. Junjunan Bandung, Senin (29/11).

Kata Ansor, pencalonan Anies dilakukan karena kepemimpinannya dianggap berhasil membangun Jakarta hingga setara dengan kota-kota besar di dunia.

Baca juga : 230 Purnapaskibraka Jakarta Ditetapkan Jadi Duta Pancasila

"Beliau adalah gubernur yang berhasil membangun Jakarta seperti sekarang ini. Kami juga akan sangat bangga sebagai warga tanah Pasundan, jika Kang Ridwan Kamil berkenan mendampingi Pak Anies," harapnya.

Adsense

Dia menyakinkan, seluruh jajaran pengurus akan melakukan konsolidasi ke setiap daerah untuk menindaklanjuti hasil deklarasi ini. 

Ditemui di lokasi kegiatan, Ketua Umum PB GPMI KH. Syarif Hidayatullah optimistis PW GPMI Jabar akan dapat meraup dukungan untuk Anies-Emil. Saat ini, GPMI menargetkan, deklarasi serupa akan dilakukan di seantero Pulau Jawa. Setelah itu bergerak ke provinsi-provinsi lain di Sumatera, Kalimantan, dan seluruh tanah air.

Baca juga : Ganjar Usulkan Pocut Meurah Intan Jadi Pahlawan Nasional

"Memang sudah membesar. Jadwal deklarasi sampai tanggal 22 Desember padat tiap hari di semua wilayah," kata Syarief.

Apalagi, lanjut Syarief, dalam berbagai survei, nama Anies juga nongkrong di jajaran teratas. Begitu pula Ridwan Kamil di Jawa Barat yang berhasil memajukan daerah ini.

"Kami yakin Jawa Barat akan jadi kantong suara penentu Pilpres. Kalau Anies dan Kang Emil, sudah pasti duet maut dan mayoritas di sini (Jabar). Kang Emil putra daerah dan sudah punya modal politik mumpuni," nilainya.

Baca juga : Khofifah Sumringah, 34 Daerah Di Jatim Masuk Level 1

"Selain itu, GPMI mengusung persaudaraan, menyatukan umat linyas agama berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 dalam bingkai NKRI. Kita tidak jualan agama sebagai isu meraup suara," tegasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense