Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Siap Tempur Untuk 2024

Sahabat Ganjar Deklarasi Di 17 Negara

Minggu, 19 September 2021 15:45 WIB
Deklarasi virtual Sahabat Ganjar di 17 negara. (Foto: Dok. Sahabat Ganjar)
Deklarasi virtual Sahabat Ganjar di 17 negara. (Foto: Dok. Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar tidak hanya deklarasi di dalam negeri. Kelompok relawan yang mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024 go international. Minggu (19/9), Sahabat Ganjar melakukan deklarasi di 17 negara. Deklarasi dipimpin langsung Ketua Umum Sahabat Ganjar, Lenny Handayani, secara virtual dari Jakarta.
 
Rincian lokasi deklarasi itu adalah Hongkong, Macau, Jepang, Taiwan, Inggris, Singapura, Italia, Belanda, Malaysia, Arab Saudi, Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, Austria, Spanyol, Uni Emirat Arab, dan Prancis.
 
Lenny mengatakan, Ganjar merupakan figur yang tepat memimpin Indonesia setelah kepemimpinan Presiden Jokowi selesai pada 2024. Ada sederet alasan Sahabat Ganjar terus melebarkan sayap hingga ke luar negeri. 
 
“Saya melihat Ganjar sudah menjadi Gubernur Jawa Tengah selama dua periode, jadi masyarakat sudah melihat hasil kerja beliau. Saya secara pribadi melihat Pak Ganjar orang benar dan bisa memajukan bangsa Indonesia,” ujar salah satu Relawan Sahabat Ganjar di Australia, dalam video yang ditayangkan saat deklarasi berlangsung.
 
Asih Lestari, salah satu relawan dari Malaysia, mengatakan bahwa Ganjar layak menjadi pemimpin Indonesia. “Pak Ganjar toleran yang tinggi, menolong orang, tegas, jujur. Meski kami berada di luar negeri, kami akan tetap mendukung beliau,” ungkapnya.
 
Dalam kesempatan itu, juga dilakukan pelantikan kepengurusan Sahabat Ganjar di 34 DPW dan 140 DPC di seluruh Indonesia. Para Sahabat Ganjar ini terdiri dari berbagai elemen masyarakat. 
 
Menurut Lenny, Sahabat Ganjar hadir dengan semangat gotong royong dan kerja bersama agar Indonesia kuat menghadapi berbagai persoalan bangsa. "Kami menebarkan semangat yang selama ini digaungkan Ganjar dan menyebarluaskan semangat kepemimpinan Ganjar ke masyarakat luas," tandasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.