BREAKING NEWS
 

Obat Apps Gandeng AFI Yogyakarta Lahirkan Pharmapreneur

Reporter & Editor :
SRI NURGANINGSIH
Senin, 20 Desember 2021 19:18 WIB
Aplikasi Obat Apps dan Akademi Farmasi Indonesia (AFI) Yogyakarta teken MoU. (Foto: Dok. Obat Apps)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aplikasi Obat Apps bersama Akademi Farmasi Indonesia (AFI) Yogyakarta meneken nota kesepahaman/MoU (Memorandum of Understanding) terkait hibah riset penelitian.

MoU ini dilakukan guna mendorong tenaga farmasi menjadi pharmapreneur. Saat ini diketahui belum banyak tenaga farmasi yang melakukan wirausaha, padahal produk farmasi merupakan barang yang banyak dicari saat ini.

Baca juga : BRI Gandeng Beemarket.id Pasarkan Produk UMKM Binaan

Chief Marketing Obat Apps Saiful Robbani mengatakan, dengan kerja sama keduanya, kini mahasiswa farmasi bisa mengakses bahan pembelajaran yang sudah sesuai dengan kurikulum nasional melalui aplikasi Obat Apps.

"Terlebih sudah didukung dengan sistem yang terintegrasi, sehingga diharapkan dapat merangsang ide-ide penelitian selanjutnya," kata Saiful dalam keterangannya di Jakarta, Senin (20/12).

Baca juga : Kolaborasi Grand Dafam Ancol Jakarta dan Sky Wedding, Hadirkan Open House Wedding

Ia menuturkan, peningkatan kemampuan riset dan pharmaprenuer ini dilakukan agar mereka siap untuk menghadapi tantangan dan disrupsi percepatan revolusi industry 4.0 di bidang farmasi.

“Entrepreneur di bidang farmasi dengan basis inovasi dan teknologi diharapkan dapat menjawab tantangan pada masa mendatang,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense