Dewan Pers

Dark/Light Mode

REI Gandeng 99 Group Luncurkan Pusat Informasi Terintegrasi

Jumat, 12 Nopember 2021 19:41 WIB
REI Gandeng 99 Group Luncurkan Pusat Informasi Terintegrasi

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian PPN/Bappenas menggandeng 99 Group Indonesia dan Realestat Indonesia (REI) menyelenggarakan konferensi pers peluncuran situs informasi terintegrasi pada Jumat (12/10), di Kantor Rumah123.com, EightyEight @KotaKasablanka, Jakarta Selatan.

“Kementerian PPN/Bappenas telah memproyeksikan jumlah penduduk dan urbanisasi yang akan terjadi di Ibu Kota Negara. Saat ini, penduduk setempat Ibu Kota Negara tercatat 100 ribu jiwa. Jumlah tersebut diperkirakan bertambah menjadi 700 ribu jiwa di 2025, kemudian berkembang menjadi 1,5-1,6 juta jiwa di 2035, hingga mencapai perkiraan 1,7-1,9 juta jiwa di 2045,” jelas Ketua POKJA IKN REI Soelaeman Soemawinata.

Berita Terkait : IndiHome Luncurkan Paket Khusus Untuk Jurnalis

Kalimantan Timur sejak dulu telah memiliki struktur sosial yang beragam. Sekitar 1,5 juta pendatang yang terdiri atas Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan POLRI beserta keluarganya, serta pelaku ekonomi lainnya akan hadir di wilayah Ibu Kota Negara baru nanti. Oleh karena itu, pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur perlu dipersiapkan sebaik mungkin agar prosesnya berjalan lancar sesuai rencana.

VP of Marketing 99 Group Indonesia Bharat Buxani, memaparkan, “Dengan kekuatan teknologi dan pengalaman tim profesional kami, 99 Group melalui Rumah123.com dan 99.co siap menjadi sumber informasi Ibu Kota Negara yang tepercaya, akurat, dan edukatif.” Untuk mewujudkan hal tersebut, dukungan penuh dari Real Estat Indonesia (REI) dan Kementerian PPN menjadi pondasi utama demi menyukseskan situs informasi terintegrasi IKN ini.

Berita Terkait : Sesjen MPR: Humas Perlu Ciptakan Informasi Yang Mengedukasi

Berangkat dari sinergi yang dibangun oleh ketiga pihak tersebut, diharapkan bisa membawa manfaat yang besar bagi seluruh kalangan. “Jadi untuk tahap awal, kita masih fokus di pembuatan konten yang berkualitas sebagai acuan informasi publik. Baru setelahnya, kami akan menambahkan beragam produk lainnya, seperti beberapa jenis konten interaktif, dan pastinya pilihan listing terbaik di Kalimantan Timur dan daerah sekitarnya,” jelas Bharat Buxani.

Lebih lanjut, Wakil Ketua DPP REI Rusmin Lawin yang juga saat ini menjabat sebagai FIABCI (Federasi Real Estate Dunia) yang berkantor di Paris, menambahkan bahwa kanal informasi terpadu ini tidak sekadar jadi bahan bacaan semata, namun juga dapat menjadi referensi pengambilan keputusan pebisnis properti dan investor.

Berita Terkait : Sasar Generasi Muda, Apical Group Luncurkan “Powered by Palm Oil”

“Di ibu kota negara baru kita nanti akan banyak proyek yang bernilai investasi tinggi. Dari sini tentu ekonomi akan semakin menggeliat di Kalimantan Timur, sehingga membuat orang tertarik untuk pindah ke sana. Pastinya kebutuhan properti pun akan meningkat, dan kesempatan untuk para pebisnis datang memperkenalkan produk huniannya di sana semakin terbuka lebar,” tambah Rusmin. [ARM]