Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dies Natalies ke 56, Universitas Trisakti Target Lahirkan Banyak Enterpreneur Muda

Senin, 29 November 2021 21:37 WIB
Dies Natalies ke 56, Universitas Trisakti Target Lahirkan Banyak Enterpreneur Muda

RM.id  Rakyat Merdeka - Reputasi Universitas Trisakti Selama 56 tahun, telah mengalami pasang surut, namun Universitas Trisakti mampu mempertahankan reputasi, branding dan kualitas lulusannya bahkan telah melahirkan ribuan profesional, peneliti dan pengusaha tidak hanya di Indonesia tapi luar negeri.

Hal tersebut dikatakan Rektor Universitas Trisakti Prof. Dr. Ir Kadarsah Suryadi, DEA kepada media sesaat setelah sidang terbuka dan Orasi ilmiah Dies Natalies ke 56 secara hybrid (online dan offline) sekaligus peyerahan penghargaan dan beasiswa bagi karyawan, dosen dan mahasisa di Kampus B, Fakultas Kedokteran, Grogol Jakarta Barat (29/11).

Baca juga : Semangat Ultah, Persija Yakin Menang Lawan Borneo FC

"Universitas Trisakti bertekad menjadi Entrepreneurial University, berbagai persiapan tengah dilakukan, seperti mata kuliah terkait kewirausahaan, kerjasama dengan organisasi internasional dan adanya Inkubator Bisnis" jelasnya.

Dengan makin enterprenuer baru maka makin terbuka juga lapangan pekerjaan, untuk itu, lanjut Prof Kadarsah, setiap mahasiswa diikut sertakan dalam berbagai perlombaan kewirausahaan, sehingga ide bisnis, market, serta tantangan dalam memulai usaha dapat dipecahkan saat kuliah.

Baca juga : Universitas Trisakti Persiapkan Lulusannya Beradaptasi di Era Pandemi

Dalam memulai usaha, biasanya ada dua hal yang menjadi kesulitan starup baru yaitu akses pada market dan akses ke investor, dengan Inkubator bisnis ini, dapat menjembatani mahasiswa yang ingin memulai bisnis. "Sehingga setelah 3 tahun lulus atau wisuda kami menargetkan dapat melahirkan 4 persen enterpreneur muda Indonesia" harapnya Prof Kadarsah.

Dengan tema ‘Resiliensi Universitas Menuju Pendidikan Tinggi Berbudaya, Berkualitas dan Inovatif untuk Mewujudkan Pembangunan Berkelanjutan di Era Norma Baru, "Universitas Trisakti terus berinovasi, memberikan solusi serta sumbagsih bagi negara dan dunia," pungkas Prof Kadarsah. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.