BREAKING NEWS
 

Ini Sosok Lanang Cikal Yang Beli Lukisan Kang Emil 45,9 Juta

Reporter & Editor :
FAQIH MUBAROK
Minggu, 16 Januari 2022 23:04 WIB
Lanang Cikal Narendra, Crazy Rich Bangka yang membeli lukisan NFT milik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sabtu (15/1), dunia Non Fungible Token (NFT) Indonesia dihebohkan dengan Lanang Cikal Narendra, Crazy Rich Bangka yang membeli lukisan NFT milik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil dibeli seharga 1 ETH (ethereum) atau Rp 45,9 juta.  

Lanang mengunggah karya Kang Emil berjudul Pandemic Self Portait di aku Instagram lewat Instastory dan photo feed.

Lanang membeli karya tersebut di marketplace NFT OpenSea. Lanang mengakui, belum lama mempelajari dunia NFT, lukisan karya Kang Emil lah yang jadi koleksi pertamanya.

Baca juga : Tiga Sosok Wanita Inspiratif di balik Kesuksesan KAMI

"Ramai sekali berita tentang NFT & Web3.0 beberapa hari ini. Iseng mempelajari dunia baru ini, ketemulah dengan postingan Pak @ridwankamil tentang membantu pelukis Braga menjual karyanya melalui NFT dan laku hingga 8 kali lipat dari harga aslinya," tulisnya.

Adsense

"Akhirnya kepikiran, koleksi NFT apa ya untuk dijadikan koleksi pertama, bukalah profile OpenSea Pak @ridwankamil ada satu lukisan juga yang saya lihat. Pikir saya ini lukisan pasti untuk membantu orang lain lagi, saya jadikan pilihan pertama untuk belajar. Semoga to the moon," tulis Lanang lagi.

Lanang Cikal adalah sosok pemuda yang dikenal banyak orang sebagai trader yang sukses. Sebelum jadi trader, Lanang merantau dari Bangka ke Jakarta untuk mendapat pengalaman lebih banyak, kemudian menjadi seorang pembalap dengan segudang prestasi dan menjadi dokter.

Baca juga : Lini Belakang Persib Bertabur Bintang, Bayu Dan Kakang Siap kerja Keras

Pria kelahiran Bangka 31 Mei 1999 ini mampu memanfaatkan teknologi untuk mendapatkan penghasilan hingga ratusan juta per bulan lewat trading.

Bahkan, dengan usia yang sangat masih muda, Lanang Cikal sudah memiliki rumah, apartemen, hingga mobil sport. Kini, sambli mengurus usaha, Lanang  juga aktif berbagi ilmu seputar trading di Lord Capital, sebuah platform edukasi trading yang saat ini sudah memiliki member hingga ribuan orang. 

Setelah menguasai dunia trading, tidak menutup kemungkinan Lanang Cikal akan lebih berpartisipasi dalam dunia NFT karena sekarang ini NFT sangat digemari dan jadi bidang yang serius bagi para seniman untuk mencari penghasilan. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense