Dark/Light Mode

Lini Belakang Persib Bertabur Bintang, Bayu Dan Kakang Siap kerja Keras

Rabu, 5 Januari 2022 09:29 WIB
Bayu Fiqri dan Beckham Putra. (Foto : Persib)
Bayu Fiqri dan Beckham Putra. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketatnya persaingan di lini belakang membuat dua bek Persib Bandung, Bayu Mohammad Fiqri dan Kakang Rudianto siap bekerja keras masuk dalam tim inti selama putaran kedua Liga 1 2021/2022 ini.

Di lini belakang Maung Bandung, sederet bintang selalu jadi andalan. Sebut aja Victor Igbonefo, Kluipers, Supardi Nasir, Ahmad Jufriyantop, Aldi Idrus, Zalnaldo dan Henhen. 

Musim ini pemain muda Kakang Rudianto masuk tim senior.  Persaingan makin ketat.

karena itu bek Bayu Mohamad Fiqri siap bekerja keras. 

Pada putran pertama, Bayu, pemain bernomor punggung 4 tersebut tampil 8 dari 17 pertandingan yang dimainkan Persib. Di tahun pertamanya bersama Persib, ia bermain selama 585 menit.

Baca juga : Nekat Cegat Pesawat Di Landasan Pacu, Wanita AS Dipenjara

Bayu bermain penuh dalam empat pertandingan. Sisanya ia bermain bergantian dengan rekan satu tim lain dengan durasi bervariasi.

Pencapaian itu diharapkan Bayu bisa bertambah di paruh musim kedua. Ia pun sudah menyiapkan tekad kuat dan kerja lebih keras. Tidak hanya di latihan, tetapi saat ada kesempatan bermain.

“Saya akan kerja keras supaya lebih baik lagi,” kata Bayu.

Menurut Bayu, kerja keras itu akan dilakukan sejak laga perdana seri keempat Liga 1 2021/2022 kontra Persita Tangerang di Stadion I Gusti Ngurahrai, 7 Januari 2022. Sebab, Bayu dan kawan-kawan bertekad mengawali putaran kedua ini dengan hasil manis.

“Kami akan kerja keras supaya bisa meraih hasil maksimal di setiap pertandingan. Kemenangan itu untuk bisa menjadi yang terbaik di Liga 1 musim ini,” ucap Bayu.

Baca juga : Rekrutan Ke-6, Persija Tarik Mantan Striker Timnas U-19

Sementara itu, Kakang Rudianto juga berambisi bisa meraih menit bermain di sisa kompetisi Liga 1 2021/2022. Pemain Tim Nasional U-18 Indonesia kembali bergabung dengan Pangeran Biru di paruh musim.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 5 ini mengaku akan banyak belajar juga dari senior-seniornya, terkhusus yang satu posisi. Namun, bek tengah binaan Akademi PERSIB tersebut tetap siap bersaing meraih kesempatan bermain.

“Senang pastinya kembali lagi ke Persib. Semoga bisa dapatkan menit bermain dan saya akan bekerja keras untuk itu,” kata pemain yang pernah tergabung dalam Garuda Select tersebut, Selasa 4 Januari 2021.

Guna meraih ambisinya ini, Kakang punya sedikit modal untuk bisa bersaing dengan senior-seniornya. Pemain asal Cianjur tersebut terakhir ikut mengantarkan Persib U-18 meraih gelar runner-up Elite Pro Academy Liga 1 U-18.

“Sekarang fokus kerja keras, sambil belajar juga dengan senior, pelatih supaya kemampuan terus bertambah dan saya bisa berkontribusi lebih buat PERSIB,” ucapnya

Baca juga : Persib Vs Persita, Bruno Dan David da Silva Siap Tempur

Putaran kedua Liga 1 berlangsung di Bali. Sejak 1 Januari 2022 lalu, tim sudah berada di Pulau Dewata untuk menjalani sejumlah rangkaian persiapan menghadapi laga pertamanya di putaran kedua. 

Pelatih Persib, Robert Alberts sudah memboyong 31 pemain, termasuk dua rekrutan baru yakni David Da Silva dan Bruno Cunha Cantanhede. Namun, Pangeran Biru masih tanpa bek tengah Victor Igbonefo dan striker Ezra Walian. 

Baik Victor maupun Ezra harus lebih dulu menjalani karantina di Jakarta selama sekitar sepuluh hari. Keduanya baru tiba di Indonesia pada 2 Januari 2022 lalu setelah membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 di Singapura. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.