BREAKING NEWS
 

Bahas KTT Youth 20, Anies-Emil Makin Lengket

Reporter & Editor :
ADITYA NUGROHO
Sabtu, 29 Januari 2022 23:02 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil menemui Gubernur Jakarta Anies Baswedan untuk bahas KTT Youth 20. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Habis memuji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang membangun stadion mewah di acara PAN, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Anies melakukan pertemuan di Tugu Kunstkring, Paleis, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (29/1).

Apa yang dibicarakan? Keduanya membahas gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Youth 20,

KTT Youth 20 adalah wadah bagi pemimpin muda masa depan dari seluruh negara anggota G20 untuk berdiskusi, berargumen, dan bertukar ide, hingga mencapai kesepakatan bersama terkait agenda Presidensi G20. 

Baca juga : Anies Mulai Gerah

Jakarta dan Bandung mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah KTT Youth 20. Kegiatan ini akan digelar Juli 2022, 

Kedua Gubernur yang disebut-sebut calon potensial Pilpres 2024 ini pun menyatakan kesanggupannya menjadi tuan rumah KTT itu. Anies mengatakan, Jakarta merupakan kota yang paling beragam di Indonesia. Keunggulan ini mesti ditunjukkan pada para delegasi.

Adsense

"Tidak ada kota lain di Indonesia yang punya tingkat keberagaman setinggi kota Jakarta. Meskipun beragam tapi bisa hidup berdampingan. Ini yang mesti ditunjukkan di event kelas internasional seperti Y20 nanti," kata Anies, Sabtu (29/1).

Baca juga : MPR Akan Sosialisasikan Empat Pilar Di Luar Negeri

Sementara, Kang Emil-sapaan akrab Ridwan Kamil-mengatakan, Bandung adalah kota yang tak bisa dilepaskan dari peristiwa internasional bersejarah, contohnya Konferensi Asia Afrika pada 1955.

"Penyelenggaraan KTT Y20 tahun depan sejalan dengan semangat diplomasi persatuan yang dibangun oleh Bandung sejak Konferensi Asia Afrika pada tahun 1955," kata Emil.

Sebelum pertemuan tersebut, Emil memberikan pujian kepada Anies soal pembangunan stadion di Jakarta. Emil mengatakan stadionnya keren. Emil menyampaikan apresiasinya itu saat akan mengawali pidatonya di acara pidato kebudayaan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Perpustakaan Nasional, Jakarta.

Baca juga : Gala Awards Superbrands 2021, Ajak Pemilik Merek Peduli Lingkungan

Meski tidak menjelaskan spesifik stadion mana yang dia maksud, dapat diduga pujian Emil ditujukan terhadap pembangunan Jakarta International Stadium (JIS). "Stadionnya keren Pak Anies. Luar biasa," ujarnya, Sabtu (29/1).

Meski demikian, dia menegaskan apresiasinya itu dia sampaikan dalam posisi sebagai seorang arsitek. "Komennya sebagai arsitek," tegas Emil yang memang memiliki latar belakang sebagai arsitek itu.

JIS yang digadang-gadang sebagai stadion termegah di Indonesia itu disebut mampu menampung 82.000 penonton. Saat ini, progres pembangunan JIS telah mencapai sekitar 95 persen. Pembangunan JIS ditargetkan selesai 100 persen pada Maret 2022. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense