Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jelang KTT G20

Andika Mulai Siapkan Pengamanan Di Bali

Jumat, 26 November 2021 23:00 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (Foto: Antara)
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mulai mempersiapkan pengamanan di Bali menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Andika datang langsung ke Bali untuk mempersiapkan pengamanan tersebut.

"Tugas kami menjadi penanggung jawab sektor keamanan untuk G20. Jadi, secara internal kami mulai untuk mengenali tugas venues yang nanti direncanakan menjadi tempat tempat kegiatan para peserta. Itulah kira kira, makanya kami berada di bandara ini," kata Andika, dalam konferensi pers di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (26/11), seperti dikutip Antara.

Baca juga : HUT Pertama, SAKTI Ikut Andil Bela Pelaut Dan Bangun Visi Maritim Nasional

Dalam kunjungannya itu, Andika mendapatkan panduan dari PT Angkasa Pura II dan semua yang akan beroperasi di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

"Kalau venue itu bukan tanggung jawab saya. Tanggung jawab saya itu pengamanan. Menurut saya, di Bali ini sudah sangat matang, sudah jadi. Jadi kami tinggal mengetahui tempat-tempat yang memang akan dijadikan tempat kegiatan," ucap Andika.

Baca juga : Kebijakan Tarif Cukai Dinilai Belum Sejalan Dengan Evolusi Industri Vape

Terkait venue, kata Andika, akan ada kementerian maupun lembaga yang punya tanggung jawab dalam mempersiapkannya. Pihaknya hanya mengidentifikasi apa saja yang diperlukan. 

Andika akan merencanakan pembagian personel-personel sesuai dengan yang diperlukan. "Sehingga kami akan mulai setelah ini dengan perencanaan floating para petugas yang memang diperlukan," katanya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.