BREAKING NEWS
 

Gandeng Polri, KSPSI Suntikkan Vaksin Booster Buat 25 Ribu Buruh

Reporter : KINTAN PANDU JATI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Rabu, 9 Maret 2022 14:58 WIB
Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea (kiri) bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau Vaksinasi Booster Presisi, di PT Fajar Surya Wisesa Tbk. Bekasi, Jawa Barat, Rabu (9/3). (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Sementara itu, Kapolri Listyo Sigit Prabowo mengatakan, buruh merupakan salah satu pahlawan devisa negara. Sebab, buruh juga merupakan kekuatan ekspor impor perusahaan-perusahaan.

"Apresiasi tentunya untuk buruh KSPSI Bung Andi Gani yang kembali bekerja sama dengan Polri untuk melakukan akselerasi percepatan vaksin dosis ketiga atau booster di kawasan-kawasan industri," tutur Sigit.

Dia menjelaskan, program vaksinasi booster ini digelar agar nilai ekspor kembali meningkat. Apalagi, di tengah situasi global yang tidak menentu, terjadi peningkatan di beberapa harga pangan dan beberapa komoditas di masyarakat mengalami kekurangan.

Baca juga : PBB: Pandemi Covid Belum Berakhir, Ketimpangan Vaksin Masih Terjadi

Situasi ini, mau tak mau harus segera diselesaikan. Caranya, dengan percepatan akselerasi vaksin booster dan meningkatkan produktivitas kerja.

"Untuk itu, kawan-kawan buruh harus optimal dan sehat agar situasi global yang tak menentu bisa ditutupi dengan nilai ekspor yang meningkat lewat peningkatan produktivitas di masing-masing wilayah kerjanya," jelasnya.

Kapolri mengaku bakal terus menggenjot vaksinasi booster di seluruh Indonesia. Targetnya, ada 1,5 juta dosis vaksin yang akan diberikan ke masyarakat. Ia menyebut vaksin booster efektif menguatkan terutama yang memiliki penyakit penyerta.

Baca juga : Kemenkop UKM Kebut Vaksinasi Booster Untuk Anggota Koperasi Dan UMKM

Kapolri juga memastikan vaksin booster akan dipercepat untuk menghadapi bulan puasa agar masyarakat bisa beribadah dengan aman dan sehat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri didampingi Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea juga memantau langsung secara virtual sekaligus berdialog dengan Polda di seluruh Indonesia yang melaksanakan kegiatan Vaksinasi Booster Presisi serentak untuk buruh.

Tak hanya pemberian vaksin booster saja, Kapolri juga memberikan sembako bagi ribuan buruh yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Baca juga : Bank DKI Buka Sentra Vaksinasi Booster Lewat Jaki, Ini Jadwalnya

Tak ketinggalan, Ajaib Group juga turut menyalurkan 10 ribu bantuan paket sembako. Begitu juga PT Fajar Surya Wisesa memberikan 5 ribu paket sembako dan dalam waktu dekat akan menyerahkan 30 ribu paket sembako untuk buruh terdampak. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense