Dark/Light Mode

Disaksikan Jokowi, Sinar Mas Gelar Vaksinasi Booster Di Marunda Refinery

Kamis, 24 Februari 2022 17:18 WIB
Presiden Jokowi meninjau vaksinasi booster di Sinar Mas di Marunda. (Foto: ist)
Presiden Jokowi meninjau vaksinasi booster di Sinar Mas di Marunda. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sinar Mas menggelar vaksinasi booster untuk pekerjanya. Hal ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tak tertular Covid-19. Dengan begitu produktivitas kerja bisa meningkat.

“Kami menjalankan kebijakan pemerintah yang mengizinkan sektor industri esensial beraktivitas dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, dengan mempercepat jangkauan vaksinasi. Tak saja bagi karyawan, namun juga masyarakat sekitar kami,“ kata Managing Director Sinar Mas, Ferry Salman dalam gelaran Percepatan Pelaksanaan Vaccine Booster Sektor Industri di Sinar Mas Agribusiness and Food Marunda Refinery, Bekasi, Kamis (24/2).

Baca juga : Gaet Kimia Farma, Citi Indonesia Gelar Vaksinasi Booster Sinopharm Seluruh Karyawan

Acara ini dihadiri Presiden Jokowi bersama Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Jokowi mengatakan, kawasan industri menjadi salah satu prioritas vaksinasi booster. Agar jalannya produksi tetap lancar dan tidak terganggu Covid-19.

Baca juga : Erick Cek Kesiapan Layanan Vaksinasi Booster Sinopharm di Klinik Kimia Farma

Dalam kegiatan yang merupakan inisiasi Kementerian Perindustrian ini, tak kurang dari 1.000 akseptor mendapatkan vaksinasi ketiga menggunakan AstraZeneca. Selain karyawan Sinar Mas, sebanyak 500 di antaranya adalah warga masyarakat sekitar. 

Keseluruhan lebih dari 80.000 karyawan Sinar Mas beserta lebih dari 187.000 mitra serta pemasoknya, yang tersebar pada berbagai pilar bisnis di seluruh Indonesia telah mendapatkan vaksinasi, dan kini tengah melengkapi vaksinasi ketiga. 

Baca juga : Kapolri Minta Vaksinasi Booster Untuk Lansia Dimaksimalkan

Dalam kesempatan ini, Jokowi bersama rombongan menyempatkan pula meninjau fasilitas pergudangan di sana, guna memastikan ketersediaan dan penyaluran minyak goreng. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.