Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bank DKI Buka Sentra Vaksinasi Booster Lewat Jaki, Ini Jadwalnya

Senin, 28 Februari 2022 16:13 WIB
Bank DKI gelar sentra vaksinasi booster di Jakarta.
Bank DKI gelar sentra vaksinasi booster di Jakarta.

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank DKI terus mendukung target Pemprov DKI Jakarta dalam melaksanakan percepatan pemberian vaksinasi. 

Kali ini Bank Pembangunan Daerah Khusus Ibu kota Jakarta ini kembali membuka sentra vaksinasi Covid-19 booster untuk warga Jakarta. Suntikan booster ini akan dilaksanakan pada Sabtu (5/3) hingga  Sabtu (12/3) di Kantor Layanan Juanda dan Kantor Layanan Syariah Matraman. 

“Bagi masyarakat umum yang ingin menjadi peserta vaksinasi dapat mendaftarkan diri melalui aplikasi Jaki I,” kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini di Jakarta (28/2).

Baca juga : IPDN Gelar Vaksinasi Booster Di 4 Lokasi Kabupaten Batang

Herry menyampaikan, bahwa tata cara dalam melakukan pendaftaran via Jaki cukup mudah. Calon pendaftar vaksin hanya perlu membuka aplikasi JAKI, melakukan klik pada banner pendaftaran vaksinasi Covid-19, memasukkan NIK dan nama lengkap sesuai KTP. 

Kemudian klik daftar vaksinasi Covid-19, isi data diri lengkap, isi data tempat tinggal dan pilih kategori masyarakat umum. Terakhir, pilih jadwal dan lokasi vaksinasi. Setelah proses tersebut selesai, maka hasil pre-screening dapat dibawa bersama KTP asli/salinan atau kartu keluarga ke lokasi sentra vaksinasi pada jadwal yang telah ditentukan. 

“Total Bank DKI menyediakan total quota sebanyak 1.600 orang untuk pelaksanaan vaksinasi  pada tanggal 5 hingga 12 Maret 2022,” ungkap Herry. 
Lebih lanjut Herry menyampaikan bahwa program Sentra Vaksinasi Booster ini merupakan bentuk dukungan Bank DKI terhadap penanganan dan pencegahan penyabaran pandemi Covid-19 di DKI Jakarta. 

Baca juga : Gandeng Pemda, Kemenperin Genjot Vaksinasi Booster Buat IKM

“Kami telah menyiapkan fasilitas tempat, tim pelaksana serta infrastruktur pendukung dari Bank DKI serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat” ujar Herry.

Herry menyampaikan dengan adanya sentra vaksinasi yang mudah diakses masyarakat dapat mendukung percepatan pemberian vaksinasi  booster mengingat perkembangan varian Covid-19 yang masih harus di waspadai. 

Bank DKI juga terus melakukan penerapan protokol kesehatan yang ketat, serta mengimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan yang berlaku. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.