BREAKING NEWS
 

Ditemani Puan, Jokowi Buka Sidang Ke-144 IPU Di Bali

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : UJANG SUNDA
Minggu, 20 Maret 2022 21:45 WIB
Presiden Jokowi didampingi Ketua DPR Puan Maharani dan Presiden IPU Duarte Pachecho menuju Ruang Sidang ke-144 IPU, di Bali, Minggu malam (20/3). (Foto: Dok. DPR)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi tiba di Bali International Convention Centre (BICC), Nusa Dua, Bali, Minggu (20/3) malam. Kedatangan Jokowi untuk membuka resmi Sidang ke-144 Inter-Parliamentary Union (IPU).

Setibanya di BICC sekitar pukul 19.10 WITA, Jokowi, yang didampingi Ketua DPR Puan Maharani dan Presiden IPU Duarte Pachecho, disambut sejumlah orang berpakaian adat Bali yang berjejer di karpet merah. Orang nomor satu di Indonesia itu terlihat memakai pakaian rapi berjas lengkap. Sementara di sebelahnya, Puan, terlihat mengenakan baju berwarna hitam dipadu blazer hitam bercorak batik berwarna emas.

Adsense

Baca juga : Pamerkan Hasil Pertanian Di Sidang IPU, Puan: Dampaknya Besar

Mereka sempat menyapa sejumlah masyarakat saat sedang berjalan. Keduanya pun langsung bertolak menuju lokasi acara di ruangan Mangapura Hall.

Indonesia merupakan tuan rumah dalam sidang ke-144 IPU yang digelar pada 20-24 Maret 2022. Acara yang menampung perwakilan parlemen dunia kali ini mengangkat tema 'Getting to Zero: Mobilizing Parliament to Act on Climate Change'.

Baca juga : Jokowi Bakal Serahkan Piala Ke Juara MotoGP Mandalika

Sebanyak 115 negara dan 33 ketua parlemen hadir langsung dalam event bertingkat internasional tersebut. Sekitar 1.000 delegasi mengikuti Sidang ke-144 IPU.

Sebelumnya, Puan Maharani menyampaikan bahwa dalam agenda sidang tersebut tidak hanya membahas tentang tema utama. Tema lainnya yang akan dibahas yakni kesetaraan gender, anak muda dalam politik, sampai membahas konflik Rusia-Ukraina. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense