Dark/Light Mode

Puan Tinjau Venue Sidang IPU Di Bali

Jumat, 18 Maret 2022 17:24 WIB
Ketua DPR Puan Maharani meninjau tempat pertemuan Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144 di Nusa Dua, Badung, Bali. (Foto: Instagram Puan Maharani)
Ketua DPR Puan Maharani meninjau tempat pertemuan Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144 di Nusa Dua, Badung, Bali. (Foto: Instagram Puan Maharani)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR, Puan Maharani mengecek kesiapan pertemuan Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144 di Nusa Dua, Badung, Bali.

Mengawali kesibukannya di Pulau Dewata, Ketua DPP PDIP itu langsung bergegas ke Bali International Convention Center, Nusa Dua, venue sidang IPU. Mengenakan pakaian formal tertempel pin DPR, Puan terlihat fokus memandangi setiap sudut gelaran yang akan dihadiri 121 negara tersebut. 

Baca juga : Pimpin Sidang IPU Di Bali, Puan Pompa Semangat Peran Perempuan

"Saya meninjau langsung persiapan pembukaan rapat Inter-Parliamentary Union ke-144, Jumat pagi, 18 Maret 2022 di Bali International Convention Center, Nusa Dua," tulis Puan di laman Instagram pribadinya, @puanmaharani. 

Dia tersanjung, karena Indonesia diberikan kesempatan menjadi tuan rumah hajatan akbar tahunan itu. "Indonesia sebagai negara presidensi dengan bangga membuka pintu bagi kurang lebih 115 negara partisipan IPU ke-144," tambahnya. 

Baca juga : RI Siap Jadi Tuan Rumah IPU Ke-144 Di Bali

Lebih lanjut, dia optimis kegiatan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Bali. Selain untuk menunjukan taring Indonesia di mata dunia, kegiatan ini juga dinilai mampu mengembalikan pariwisata Bali yang sempat ambruk dihantam pandemi Covid-19. 

"Forum parlemen seluruh dunia ini akan resmi dimulai Minggu 20 Maret 2022 di Pulau Dewata. Saya optimis selain menunjukkan kedaulatan negara, penyelenggaraan IPU ke-144 tahun ini juga menjadi awal kebangkitan pariwisata Bali," tutur perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR itu. 

Baca juga : STY Tempa Mental Timnas Menuju Piala Dunia U-20

DPR diketahui menjadi tuan rumah Sidang IPU ke-144 dengan tema Getting to Zero: Mobilizing Parliaments to Act on Climate Change. Agenda tersebut diselenggarakan di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Bali, pada 20-24 Maret 2022. Ratusan delegasi negara yang tergabung dalam Forum Parlemen Dunia dijadwalkan hadir ke kegiatan tersebut. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.