BREAKING NEWS
 

Kalau Nggak Ada Lonjakan Kasus

Yes! Habis Lebaran Kita Menuju Endemi

Reporter : DIDI RUSTANDI
Editor : ACHMAD ALI FUTHUHIN
Minggu, 3 April 2022 07:55 WIB
Kepala Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Letjen TNI Suharyanto. (Foto: Dok. BNPB)

 Sebelumnya 
“Kita berharap setelah Lebaran nanti nggak ada lonjakan. Jadi situasi sudah terkendali dan kita sudah boleh berharap dan kita bisa ke endemi, normal lagi,” ujarnya.

Ma’ruf pun berharap, seluruh pihak mampu bersama-sama menjaga kondisi dan tetap menjaga prokes. Salah satunya, dengan vaksinasi booster.

Baca juga : Bulan Bintang Pede, Capres Enam Pasang

Dia mengingatkan, vaksin penguat itu akan menjaga warga di daerah-daerah pedesaan yang akan didatangi pemudik.

”Di daerah itu kan banyak orang tua, lansia yang rentan. Warga dengan komorbid juga ada. Banyak anak-anak juga. Tapi walaupun sudah divaksin booster, tetap harus prokes,” ucap Ma’ruf.

Baca juga : Omicron Siluman Keok Sama Super Immunity

Pemerintah Pusat juga telah memberikan instruksi pada Pemerintah Daerah untuk menyiapkan diri. Baik daerah yang akan menerima pemudik, maupun daerah yang mayoritas warganya melakukan mudik.

“Kalau nggak terjadi lonjakan yang luar biasa. Mudah-mudahan nggak ada hal-hal (yang membuat aturan mudik kembali dilarang), sehingga mudik bisa diperbolehkan,” papar mantan Rais Aam Pengurus Besar Nadhlatlul Ulama (NU) ini. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense