BREAKING NEWS
 

Jelang Pekan Special Olympic Nasional 2022

Bahasa Cinta Untuk Perdamaian Dunia

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Minggu, 17 April 2022 05:47 WIB
Anak bertalenta khusus mengikuti kegiatan kirab obor Special Olympic Nasional (SOINA) di Lapangan Lumbini, kawasan Candi Borobudur, Jawa Tengah, Sabtu (16/4). (Foto: Ratna Susilowati/RM)

 Sebelumnya 
Kegiatan dalam Pesonas 2022 nantinya menggunakan standar aturan yang ditetapkan oleh Special Olympic International (SOI). Baik dalam penyelenggaran olahraganya, aturan permainan sampai penampilan atletnya.

Pesonas 2022 ini digelar untuk pertama kalinya, sebagai pengembangan dari Pekan Olahraga Nasional (Pornas), yang telah  diselenggarakan SOINA delapan kali setiap empat tahun.  

Baca juga : Telkom Regional 2 Cari Musisi Muda Untuk Prambanan Jazz Festival 2022

Bedanya, Pornas waktu itu hanya menggelar pertandingan olahraga khusus. Sementara Pesonas, selain 12 cabang olahraga, juga ada kegiatan seni, budaya dan aktivitas penunjang bagi pengembangan insan bertalenta khusus.

Semangat solidaritas lebih diutamakan dibanding penilaian dan raihan medali.

Baca juga : PUPR Berupaya Selesaikan Jalan Tol Dan Nasional Untuk Mudik Lebaran

Pornas pertama 1991 berlangsung di Istora Senayan. Hasilnya dikirim ke Special Olympics World Summer Games di Minnesota, USA. Sedangkan Pesonas 2022 nanti, akan jadi bagian dari pembentukan kontingen Indonesia menuju Special Olympics World Summer Games, 2023 di Berlin, Jerman. [Ratna Susilowati]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense