Dark/Light Mode

Dubes Jepang Salurkan Hibah Bantuan Keamanan Manusia

Senin, 21 Maret 2022 06:01 WIB
Dubes Kenji Kanasugi (kanan) bersama penerima hibah grassroots Jepang. (Foto Instagram/jpnambsindonesia)
Dubes Kenji Kanasugi (kanan) bersama penerima hibah grassroots Jepang. (Foto Instagram/jpnambsindonesia)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Jepang menyalurkan hibah sebesar 237.090 dolar AS atau setara dengan Rp 3.302.200.000 untuk tiga proyek terpilih di tiga wilayah Indonesia.

Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi bersama para perwakilan dari organisasi pelaksana proyek, melakukan penandatanganan kontrak bantuan di Kedutaan Besar (Kedubes) Jepang, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (18/3).

Baca juga : Jokowi Bakal Serahkan Piala Ke Juara MotoGP Mandalika

“Saya menghadiri acara penandatanganan kontrak hibah Grassroots untuk Keamanan Manusia yang dilaksanakan di kantor kami,” kata Dubes Kanasugi dalam Instagram-nya, 18 Maret lalu.

Dubes Kanasugi mengatakan, acara penandatanganan ini dihadiri perwakilan dari tiga LSM pelaksana proyek.

Baca juga : Kemendag Gelar Pelatihan Kewirausahaan UMKM Di Papua

“Kedutaan Besar Jepang di Indonesia akan terus bekerja sama dengan LSM melalui bantuan hibah Grassroots untuk Keamanan Manusia untuk mensejahterakan kehidupan masyarakat Indonesia,” imbuh Dubes yang telah berkarier selama 39 tahun di Kementerian Luar Negeri ini.

Dubes Kanasugi juga mengajak LSM yang ingin mengajukan aplikasi hibah Grassroots dapat mengunjungi laman website Kedutaan Besar Jepang di Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.