BREAKING NEWS
 

Naik Heli, Kapolri Pantau Situasi Arus Mudik Terkini H-3 Lebaran

Reporter & Editor :
OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Jumat, 29 April 2022 15:19 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memantau langsung situasi terkini arus mudik H-3 Idul Fitri atau Lebaran tahun 2022. Pengecekan itu dilakukan menggunakan helikopter dengan melihat kondisi arus lalu lintas jalur mudik dari Jakarta menuju arah timur.

Berdasarkan pantauan dari video yang diterima, Sigit tampak melihat situasi lalu lintas siang hari ini lewat pantauan udara. Nantinya, setelah melakukan pemantauan secara langsung via udara, Kapolri dan jajaran juga akan melakukan peninjauan langsung di Tol Cikampek KM 70.

Baca juga : Naik Heli, Kepala BNPB & Menko PMK Tinjau Arus Mudik Lebaran Di Garut

Ia akan melihat proses penerapan kebijakan rekayasa lalu lintas One Way dan ganjil genap di Tol Cikampek hingga Tol Kalikangkung tersebut.

Adsense

Sigit sebelumnya menyatakan, untuk hari ini, contra flow mulai dilakukan dari KM 47 dan one way mulai KM 70. Hal ini dilakukan supaya arus dari arah Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat ke DKI Jakarta menuju ke wilayah Sumatera bisa berjalan. "Upaya rekayasa kita terus evaluasi sehingga kita bisa urai kemacetan dengan baik," tutur Sigit.

Baca juga : Lepas Mudik Gratis Polri, Kapolri: Bantu Masyarakat Dan Kurangi Beban Jalan

Dalam kesempatan ini, Sigit tak henti-hentinya mengimbau masyarakat yang mau mudik juga memanfaatkan moda transportasi lainnya seperti kereta api dan kapal laut. Hal ini dilakukan untuk mengurangi beban jalan dan menghindari kemacetan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense