BREAKING NEWS
 

Sidak Integrated Terminal Jakarta Plumpang

BPH Migas: Stok BBM Aman

Reporter : KINTAN PANDU JATI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Jumat, 29 April 2022 19:08 WIB
Anggota Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Basuki Trikora Putra dan Eman Salman Arief melakukan inspeksi mendadak alias sidak ke Integrated Terminal Jakarta Plumpang, Jumat (24/9). (Foto: BPH Migas)

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komite Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Basuki Trikora Putra dan Eman Salman Arief melakukan inspeksi mendadak alias sidak ke Integrated Terminal Jakarta Plumpang.

Hal ini dilakukan untuk monitoring kesiapan Pertamina dalam menyiapkan dan mendistribusikan BBM selama periode Idul Fitri 1443 H, khususnya pada momen puncak arus mudik dan arus balik.

Kehadiran Anggota BPH Migas tersebut diterima langsung oleh Direktur Rekayasa dan Infrastruktur Darat Pertamina Patra Niaga Eduward Adolof Kawi, Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Petrus Ginting, Integrated Terminal Jakarta Manager Andi Ramadhan beserta Tim Manajemen Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat.

Baca juga : Jalur Mudik Padat, Menteri ESDM Pastikan Stok BBM Aman

Basuki mengatakan, Pertamina telah melakukan persiapan yang cukup dan matang untuk menyalurkan BBM. Menurutnya, stok yang ada saat ini sudah memenuhi persyaratan ketahanan pasokan.

Untuk memastikan ketercukupan tersebut, Pertamina harus melakukan pemantauan secara intensif 24 jam untuk mendeteksi adanya masalah penyaluran dan segera dapat diatasi.

“Kami mengapresiasi atas segala effort tim Pertamina untuk memberikan pelayanan maksimal. Namun, kita semua harus beri perhatian kepada dinamika yang terus terjadi di lapangan. Semoga dari mulai hari masa satgas diberlakukan sampai akhir nanti segala sesuatunya bisa berjalan sesuai rencana," katanya, Jumat (29/4).

Adsense

Baca juga : Seminggu Jelang Lebaran, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Dan LPG Aman

Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Petrus Ginting menjelaskan, Pertamina Patra Niaga telah menyiapkan berbagai langkah untuk melayani masyarakat khususnya untuk Wilayah Jawa Bagian Barat (DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat) saat perayaan Idul Fitri 2022, serta memastikan pasokan BBM dan LPG dapat terpenuhi.

Menurutnya, Pertamina Patra Niaga membentuk Satgas Ramadhan dan Idul Fitri 2022 yang telah mulai bertugas sejak 11 April 2022 dan akan berakhir pada 10 Mei 2022.

Irto mengatakan, khusus untuk Ramadhan dan Idul Fitri ini prediksi akan ada peningkatan konsumsi BBM dibandingkan dengan tahun 2019 ketika belum ada pandemi.

Baca juga : Satgas Ramadan Dan Idul Fitri Pertamina Amankan Stok BBM dan LPG

"Berdasarkan hal itu, Pertamina telah mempersiapkan layanan tambahan sebanyak 63 Mobile Dispenser / SPBU Kantong, 25 Unit layanan Modular, 120 Motorist, dan 4 Mini Klinik di Rest Area yang tersebar di Wilayah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat," terang Irto. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense