BREAKING NEWS
 

Forum Relawan Peringati Hari Kebangkitan Nasional Di Solo

Reporter & Editor :
FAQIH MUBAROK
Jumat, 20 Mei 2022 21:01 WIB
Forum Ketua Umum dan Tokoh Relawan Se-Indonesia menyelenggarakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114 di Tugu Kebangkitan Nasional (Tugu Lilin) Kota Surakarta, Jumat (20/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Forum Ketua Umum dan Tokoh Relawan Se-Indonesia menyelenggarakan peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-114 di Tugu Kebangkitan Nasional (Tugu Lilin) Kota Surakarta, Jumat (20/5).

Ketua Panitia Nasional Hari Kebangkitan Nasional 2022 Forum Relawan Nirmala Firdaus menyatakan, Hari Kebangkitan Nasional menjadi penting karena merupakan awal ketika rakyat Indonesia mulai tumbuh kesadaran sebagai irang Indonesia.

"Maka dari itu kita sebagai warga negara, khususnya para pemuda, sudah seharusnya merayakan hari kebangkitan nasional karena disinilah merupakan tonggak sejarah awal dari kesadaran, bahwa kita adalah satu bangsa yang bersatu dan besar," kata Nirmala di Tugu Kebangkitan Nasional (Tugu Lilin) Kota Surakarta, Jumat (20/5).

Baca juga : Ketua Majelis Syura PKS Dr Salim: Harkitnas 2022 Momentum Bangkitkan Solidaritas Sosial Nasional

"Kita juga harus mengingat semangat pantang menyerah para pejuang kebangsaan terdahulu dan menerapkanya pada masa kini untuk bangkit dari pandemi dan krisis multidimensi yang sedang melanda dunia," ajaknya.

Adsense

Selain dihadiri perwakilan dari berbagai organisasi relawan seluruh Indonesia, acara juga disiarkan secara daring.

"Kami adakan di Tugu Kebangkitan Nasional atau Tugu Lilin karena Solo merupakan kota pergerakan. Acara juga kami siarkan secara live agar teman-teman relawan semua dapat merasakan semangat yang sama," imbuh Sekretaris Panitia Nasional Hari Kebangkitan Nasional 2022 Jeff Sondakh.

Baca juga : Fraksi PKS: Pandemi Mereda, Momentum Kebangkitan Ekonomi Rakyat

Tugu Lilin didirikan untuk peringatan 25 tahun kebangkitan nasional tahun 1933 silam. Bentuk tugu memiliki simbol kekuatan dan lilin dengan api yang menyala di puncaknya memiliki arti penerang dari sebuah harapan.

Acara peringatan Hari Kebangkitan Nasional akan diadakan rutin setiap tahunnya. Mengingat kondisi bangsa yang saat ini masih terpolarisasi secara politik. Hal ini menjadi alasan utama untuk mengobarkan kembali semangat kebangkitan nasional dan nasionalisme yang menyatukan bangsa ini.

"Apalagi sebentar lagi akan memasuki tahun politik," ujar Wakil Ketua Panitia Nasional Hari Kebangkitan Nasional 2022 Carl Ideas. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense