Dark/Light Mode

Langkah Cepat Pertamina Tangani Kebakaran Kilang Balikpapan Diacungi Jempol

Rabu, 18 Mei 2022 13:30 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Kilang minyak milik Pertamina di Balikpapan terbakar pada Minggu (15/5) siang. Bersyukur, dalam waktu singkat, Pertamina mampu memadamkan api. Direktur Eksekutif Energy Watch Mamit Setiawan menyatakan, langkah cepat Pertamina itu patut diapresiasi.

"Pertamina dalam waktu singkat bisa memadamkan flash yang terjadi. Hal ini membuktikan kesigapan tim di lapangan sudah cukup terlatih dan teruji, di mana kesigapan itu terjadi karena adanya latihan atau drill yang dilakukan di lapangan," ujar Mamit dalam keterangan tertulis, Rabu (18/5).

Baca juga : Pertamina-Air Liquide Teken Kerja Sama Pengembangan Teknologi CCU Di Kilang Balikpapan

Langkah cepat yang dilakukan Pertamina, lanjutnya, bisa meminimalisir kebakaran menjadi lebih besar dan berpotensi menimbulkan korban jiwa dalam jumlah yang lebih banyak.

"Karena secara natural yang ada di kilang itu mudah terbakar dan cepat meluas. Jika tidak ditangani dengan tepat dampaknya bisa lebih besar," bebernya.

Baca juga : Dorong Pemerintah Cepat Terbitkan Aturan Turunan UU TPKS, Puan Dipuji Koalisi Perempuan

Mamit juga menilai, terlepas siapa pun yang menjadi korban, baik itu pegawai Pertamina maupun pihak ketiga, langkah cepat dan tepat yang dilakukan Pertamina dalam penanganan korban sudah sangat baik.

Pertamina juga membantu korban, agar perusahaan tempat bekerja harus memberikan yang terbaik bagi keluarga korban agar hak-hal keluarga korban dapat diterima dengan baik.

Baca juga : Dukcapil dan KPU Sepakat Tuntaskan Data Pemilih Pemilu 2024

"Untuk yang dirawat, saya kira Pertamina akan memberikan pelayanan terbaik sehingga bisa sembuh seperti semula," tutur Mamit.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.