Dewan Pers

Dark/Light Mode

Hari Kebangkitan Nasional

Fraksi PKS: Pandemi Mereda, Momentum Kebangkitan Ekonomi Rakyat

Jumat, 20 Mei 2022 19:19 WIB
Hari Kebangkitan Nasional Fraksi PKS: Pandemi Mereda, Momentum Kebangkitan Ekonomi Rakyat

RM.id  Rakyat Merdeka - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR menegaskan, Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2022 ini harus menjadi momentum bangkitnya ekonomi rakyat, setelah dua tahun lebih bangsa Indonesia dihantam pandemi Covid-19.

"Hari ini kita masih tetap menjaga kewaspadaan Covid-19, tapi kita bersyukur pandemi semakin terkendali, masyarakat sudah lebih leluasa beraktivitas kembali. Maka momentum hari kebangkitan nasional tahun ini harus menjadi momentum kebangkitan ekonomi rakyat," ujar Ketua Fraksi PKS DPR Jazuli Juwaini, Jumat (20/5).

Berita Terkait : Hari Kebangkitan Nasional, Denny JA Luncurkan Website Berisi 300 Karyanya

Jazuli menyatakan, pemerintah harus terus melakukan konsolidasi kebijakan sektor ekonomi rakyat yang terpukul karena Covid-19, terutama rakyat kecil, buruh, dan pelaku UMKM. Mereka yang harus jadi prioritas kebijakan dan APBN untuk memulihkan ekonomi nasional.

"Pesan kebangkitan nasional harus dimaknai bangkitkan ekonomi rakyat yang terpukul karena pandemi. Kebijakan pemerintah harus fokus ke sana dan Fraksi PKS siap mengawal dan berkolaborasi untuk kebangkitan ekonomi rakyat paska pandami," tegasnya.

Berita Terkait : Erick: BUMN Nggak Boleh Berhenti Dukung Ekonomi Rakyat

Hal tersebut, lanjut Anggota Komisi I DPR ini, sejalan dengan pesan kunci perjuangan PKS yaitu "transformasi dan kolaborasi".
 Selanjutnya