BREAKING NEWS
 

NU Bakal Gelar 2 Kegiatan Berskala Internasional

Reporter & Editor :
FAQIH MUBAROK
Sabtu, 21 Mei 2022 14:59 WIB
Ketua Umum PBNU KH. Yahya Cholil Staquf bersama Menkominfo Johnny G. Plate menandatangani MoU saat acara Konferensi Besar (Konbes) PBNU di Jakarta, Jumat (20/5) malam. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Literasi Digital Santri

Pada Konbes PBNU yang berlangsung 20-22 Mei 2022 itu juga ditandatangani nota kesepahaman antara PBNU dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Nota kesepahaman itu sangat strategis bagi NU, terutama dalam bidang tata kelola teknologi informasi.

Baca juga : PB ISSI Bakal Gelar Parade Kemenangan Bareng Atlet Sepeda SEA Games

Menkominfo Johnny G. Plate berharap, kesepakatan ini menjadi tonggak sinergi bersama untuk pengembangan ekosistem digital di Indonesia yang lebih produktif, aman, dan bertanggung jawab.

Kata Johnny, perkembangan dunia digital saat ini sangat banyak berpengaruh terhadap segala sisi kehidupan manusia, termasuk kehidupan beragama. Perubahan yang masif ini, kata Johnny, menuntut kita memiliki perspektif baru yang inovatif dan produktif.

Baca juga : KPK Lantik 43 Pegawai Jabatan Fungsional Baru

"Menyambut perubahan ini pemerintah telah melakukan akselerasi digital di Indonesia melalui berbagai paket kebijakan," tutur Menteri Johnny.

Setelah MoU ini, menurut Johnny, ada langkah konkrit yang akan dilakukan. Pemerintah akan menyediakan akses internet ke pondok-pondok pesantren di bawah naungan NU. "Karena membangun NU, membangun Indonesia. NU maju, Indonesia maju," tandas Johnny. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense