Dewan Pers

Dark/Light Mode

Berlaku Di 27 Negara Uni Eropa

Keren... PeduliLindungi Sudah Go International

Sabtu, 14 Mei 2022 07:55 WIB
Ilustrasi. PeduliLindungi kini sudah go international. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi. PeduliLindungi kini sudah go international. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PeduliLindungi kini sudah go international. Aplikasi asli buatan Indonesia untuk membantu penanganan Covid-19 ini sudah berlaku di 27 negara Uni Eropa.

PeduliLindungi berlaku di sebagian Eropa setelah Pemerintah Indonesia dan Uni Eropa meresmikan kerja sama saling pengakuan sertifikat vaksinasi Covid-19 yang masuk dalam PeduliLindungi dan European Union Digital Covid Certificate (EU DCC), Kamis (12/5).

Berita Terkait : Berdampak Signifikan Bagi Negara, IHT Harus Dilindungi Dari Intervensi Asing

Duta Besar Indonesia untuk Belgia, Luksemburg, dan Uni Eropa Andri Hadi mengatakan, aksi saling pengakuan ini merupakan bentuk nyata penguatan kerja sama Uni Eropa dan Indonesia serta memperlihatkan pentingnya posisi Indonesia bagi Uni Eropa.

“Saling pengakuan sertifikat vaksinasi diharapkan dapat berkontribusi pada peningkatan minat wisatawan Eropa yang akan berkunjung ke Indonesia di musim liburan,” ujar Dubes Andri dalam keterangan persnya, kemarin.

Berita Terkait : Ditegaskan Komnas HAM, PeduliLindungi Tak Langgar HAM

Dia menerangkan, penggunaan aplikasi PeduliLindungi di wilayahnya sudah berlaku mulai 11 Mei 2022. Melalui pemberlakuan penyetaraan itu, maka QR Code yang ada di aplikasi PeduliLindungi dapat terbaca di 27 negara anggota Uni Eropa.

Adapun 27 negara anggota Uni Eropa yang telah mengakui aplikasi PeduliLindungi, yakni Austria, Belgia, Bulgaria, Kroasia, Siprus, Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia dan Prancis.
 Selanjutnya