BREAKING NEWS
 

1.000 Paket Sembako Kapolri Disalurkan Ke Buruh Kalsel

Reporter : KINTAN PANDU JATI
Editor : OKTAVIAN SURYA DEWANGGA
Senin, 30 Mei 2022 16:10 WIB
Penyerahan sembako secara simbolis oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono kepada perwakilan buruh dan pengurus Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) DPD Kalsel, di Mapolda Kalsel, Senin (30/5). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 1.000 paket sembako dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bagi buruh yang terdampak pandemi Covid-19 kembali disalurkan ke wilayah Indonesia. Kali ini paket sembako disalurkan kepada buruh di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Paket sembako secara simbolis diserahkan langsung oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Mohamad Agung Budijono kepada perwakilan buruh dan pengurus Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) DPD Kalsel. Penyaluran bantuan berlangsung di Mapolda Kalsel, Senin (30/5).

Baca juga : Andi Gani: Buruh Kecewa Berat

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPD KSPSI Kalsel Sadin Sasau yang mewakili Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea serta 30 anggota perwakilan KSPSI Provinsi Kalsel.

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengucapkan terima kasih kepada Kapolri atas bantuan sembako kepada pekerja yang mengalami kesulitan ekonomi akibat terdampak Covid-19. "Bantuan ini sangat berarti bagi pekerja khususnya untuk buruh di Provinsi Kalsel," katanya, Senin (30/5).

Adsense

Baca juga : Kapolri Senangkan Buruh

Andi Gani yang juga pimpinan buruh ASEAN (ATUC) ini menjelaskan, kegiatan pembagian paket sembako merupakan lanjutan kerja sama antara Polri, KSPSI, PT Fajar Surya Wisesa, dan Ajaib Group sejak awal Maret lalu berbarengan dengan pelaksanaan Vaksinasi Booster Presisi.

"Sudah 67 ribu paket sembako yang telah didistribusikan bagi pekerja di seluruh Indonesia, hari ini giliran pekerja anggota KSPSI di Provinsi Maluku," ujarnya.

Baca juga : 800 Paket Sembako Dari Kapolri Disalurkan Ke Buruh Di Maluku

Andi Gani mengungkapkan, Kalsel merupakan provinsi ke-12 tempat disalurkannya sembako dari Kapolri. Di semua provinsi, kata Andi Gani, paket sembako diserahkan langsung Kapoldanya masing-masing.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense