Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

800 Paket Sembako Dari Kapolri Disalurkan Ke Buruh Di Maluku

Senin, 9 Mei 2022 19:18 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Bantuan paket sembako dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bagi buruh yang terdampak pandemi Covid-19 kembali disalurkan ke seluruh wilayah Indonesia. Kali ini paket sembako disalurkan kepada buruh di Maluku. Total ada 800 paket sembako yang dibagikan.

Paket sembako secara simbolis diserahkan langsung oleh Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif kepada perwakilan buruh dan pengurus Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) DPD Maluku. Penyaluran bantuan berlangsung di Rupatama Mapolda Maluku, Ambon, Senin (9/5).

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakapolda Maluku Brigjen Jan de Fretes. Sementara, Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea diwakili Bendahara DPP KSPSI Toni Pangaribuan, Ketua DPD KSPSI Provinsi Maluku Matheys Edward Kailola, serta dihadiri oleh 30 anggota perwakilan KSPSI Provinsi Maluku.

Baca juga : Ada WFH Dan Libur Sekolah Diperpanjang, Kapolri Imbau Pemudik Tak Buru-buru Balik

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengucapkan terima kasih kepada Kapolri atas bantuan sembako kepada pekerja yang mengalami kesulitan ekonomi akibat terdampak Covid-19. "Bantuan ini sangat berarti bagi pekerja khususnya untuk buruh di Provinsi Maluku," ujarnya.

Andi Gani yang juga pimpinan buruh ASEAN (ATUC) ini menjelaskan, kegiatan pembagian sembako ini merupakan lanjutan kerja sama antara Polri, KSPSI, PT Fajar Surya Wisesa, dan Ajaib Group sejak awal Maret lalu berbarengan dengan pelaksanaan Vaksinasi Booster Presisi.

"Sudah 67 ribu paket sembako yang telah didistribusikan bagi pekerja di seluruh Indonesia, hari ini giliran pekerja anggota KSPSI di Provinsi Maluku," tutur Andi Gani.

Baca juga : Bantuan Paket Sembako Dari Kapolri Disalurkan Buat 1.000 Buruh Babel

Dia menjelaskan, Maluku merupakan provinsi ke-10 tempat disalurkannya sembako dari Kapolri. Di semua provinsi, kata Andi Gani, paket sembako diserahkan langsung Kapoldanya masing-masing. "Nantinya akan berlanjut ke daerah lainnya seperti Kalimantan Selatan dan Kepulauan Riau," ungkapnya.

Ketua DPD KSPSI Provinsi Maluku Matheys Edward Kailola mengapresiasi atas bantuan dari Kapolri kepada buruh.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolri atas bantuan sembako yang diberikan. Kami berharap bantuan sembako ini dapat mengurangi krisis yang dialami buruh terutama di wilayah Maluku," ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.