Dark/Light Mode

Bantuan Paket Sembako Dari Kapolri Disalurkan Buat 1.000 Buruh Babel

Jumat, 29 April 2022 18:02 WIB
Kapolda Babel Irjen Yan Sultra menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada perwakilan buruh dan pengurus DPD KSPSI Babel di Gedung Tribrata Mapolda Babel, Jumat (29/4). (Foto: Ist)
Kapolda Babel Irjen Yan Sultra menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada perwakilan buruh dan pengurus DPD KSPSI Babel di Gedung Tribrata Mapolda Babel, Jumat (29/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan paket sembako dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bagi buruh yang terdampak pandemi Covid-19 kembali disalurkan ke seluruh wilayah Indonesia. Kali ini paket sembako disalurkan kepada buruh di Bangka Belitung (Babel). Total, 1.000 paket sembako dibagikan ke buruh Bangka Belitung.

Paket sembako secara simbolis diserahkan langsung oleh Kapolda Babel Irjen Yan Sultra kepada perwakilan buruh dan pengurus DPD KSPSI Babel di Gedung Tribrata Mapolda Babel, Jumat (29/4).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Sekjen DPP KSPSI Freddy Sembiring mewakili Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea, dan perwakilan buruh KSPSI wilayah Babel.

Baca juga : Bamsoet Bagikan Ribuan Paket Sembako Melalui Pengurus Daerah Golkar Di Dapil Jateng VII

Seperti diketahui, kegiatan pembagian sembako tersebut merupakan lanjutan kerja sama antara Polri, KSPSI, PT Fajar Surya Wisesa, dan Ajaib Group sejak awal Maret lalu berbarengan dengan pelaksanaan Vaksinasi Booster Presisi.

Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea mengucapkan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo atas bantuan sembako kepada pekerja yang mengalami kesulitan ekonomi akibat terdampak Covid-19.

Menurutnya, bantuan ini sangat berarti bagi pekerja khususnya hari untuk buruh di Babel. Apalagi, menjelang Hari Raya Idul Fitri yang sebentar lagi akan tiba.

Baca juga : 1.500 Paket Sembako Kapolri Disalurkan Ke Buruh DKI

"Pembagian sembako hari ini merupakan tindak lanjut dari pencanangan Vaksinasi Booster dan pembagian sembako dari Kapolri awal bulan Maret yang lalu di PT. Fajar Surya Wisesa Bekasi," ungkapnya Jumat (29/4).

Andi Gani yang juga Pimpinan Konfederasi Buruh ASEAN (ATUC) ini mengungkapkan, total sudah hampir 100 ribu paket sembako yang telah didistribusikan bagi pekerja di seluruh Indonesia.

Dia menjelaskan, Babel merupakan provinsi ke-9 tempat disalurkannya sembako dari Kapolri. Di semua provinsi, paket sembako diserahkan langsung Kapoldanya masing-masing. "Nantinya akan berlanjut ke daerah lainnya seperti Kalimantan Selatan, Maluku, dan Kepulauan Riau," tutur Andi Gani. 

Baca juga : Tinjau Pelabuhan Merak, Kapolri Apresiasi Masyarakat Yang Mudik Lebih Awal

Andi Gani mengucapkan terima kasih atas paket bantuan yang diberikan kepada para buruh di masa pandemi Covid-19 ini. "Terima kasih banyak kepada Kapolri atas bantuan sembako kepada pekerja yang mengalami kesulitan ekonomi akibat terdampak Covid-19, bantuan ini sangat berarti bagi pekerja khususnya hari ini untuk buruh di Babel," tandasnya. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.