Dark/Light Mode

Kaos Bergambar DKI-1 Dibagikan Ke Pemudik

Musuh Anies Kecele

Jumat, 29 April 2022 07:30 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas ribuan pemudik gratis Lebaran 1443 H/2022 gelombang pertama di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, Rabu 28 April 2022. (Foto: Twitter @aniesbaswedan).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas ribuan pemudik gratis Lebaran 1443 H/2022 gelombang pertama di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, Rabu 28 April 2022. (Foto: Twitter @aniesbaswedan).

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kembali digoyong musuhnya. Kali ini, gara-garanya ada peserta mudik bareng Pemprov DKI yang mengenakan baju bergambar foto Anies dengan tulisan ‘Anies Baswedan Presiden Indonesia’. Anies dituding yang membagikan kaosnya. Padahal bukan.

Acara mudik bareng yang digelar Pemprov DKI Jakarta dilakukan di Terminal Pulo Gebang, Jakarta, Timur, Rabu (27/4). Acara mudik bareng ini dilepas oleh Anies. Anies tiba di lokasi sekitar pukul 08.30 WIB. Dia mengenakan setelan PNS.

Anies didampingi Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Marullah Matali; Kepala Dinas Perhubungan DKI, Syafrin Liputo; Kapolres Metro Jakarta Timur, Kompol Budi Sartono; dan Kepala Satpol PP, Arifin.

Baca juga : Bahlil: Jangan Asal Bicara

Acara pelepasan mudik bareng ini sama dengan yang lainnya. Namun, yang bikin heboh, ada beberapa peserta yang mengenakan kaos berwana putih berwajah Anies, lengkap dengan tulisan Anies Baswedan Presiden Indonesia.

Foto-foto para pemudik yang mengenakan kaos Anies presiden ini langsung ramai di media sosial. Alhasil, musuh-musuh Anies pun langsung meluncurkan serangan. Salah satunya adalah Jubir Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Sigit Widodo. Melalui akun Twitter pribadinya, @sigitwid, Sigit menyayangkan kejadian ini.

“Mudik gratis ini menggunakan dana APBD DKI Jakarta sebesar Rp 13,7 miliar. Kalau digunakan untuk kepentingan pribadi bisa dikategorikan sebagai penyalahgunaan wewenang untuk menguntungkan diri sendiri,” cecarnya, melalui akun Twitter @sigitwid.

Baca juga : Ribuan Paket Sembako Dari Kapolri Disalurkan Ke Buruh Riau

Kemudian, Sigit kembali mencuit. Kali ini, dia meng-upload video Anies di dalam bis sedang membagikan paketan dalam bentuk plastik kepada pemudik. Paketan ini disebut Sigit sebagai kaos.

“Sekarang malah beredar video Pak @aniesbaswedan membagi-bagikan kaosnya kepada para pemudik dengan menggunakan seragam gubernur. Itu kegiatan Pemprov @DKIJakarta yang menggunakan uang rakyat Rp 13,7 miliar dana APBD,” tulis Sigit diketerangan fotonya. Sigit meminta Anies atau relawannya untuk klarifikasi kejadian ini.

Cuitan Sigit langsung rame. Ada yang mendukung, ada juga yang meminta Sigit tak asal tuduh. Sidit diminta membuktikannya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.