Dark/Light Mode

Tinjau Tol Kalikangkung

Kapolri: Pemudik Jangan Maksa Berkendara Kalau Lelah

Rabu, 27 April 2022 21:40 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo meninjau Pos Terpadu Gerbang Tol Kalikangkung KM 414 untuk memastikan kesiapan pelayanan mudik Lebaran 2022, Rabu (27/4). (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo meninjau Pos Terpadu Gerbang Tol Kalikangkung KM 414 untuk memastikan kesiapan pelayanan mudik Lebaran 2022, Rabu (27/4). (Foto: Divhumas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo beserta stakeholder lainnya meninjau Pos Terpadu Gerbang Tol Kalikangkung KM 414 untuk memastikan kesiapan pelayanan mudik Lebaran 2022.

Dalam tinjauannya kali ini, Sigit menyempatkan menyapa langsung masyarakat yang melaksanakan mudik di pintu Tol Kalikangkung. Ia berdialog dengan warga untuk memastikan perjalanan mudiknya dalam kondisi aman dan lancar.

"Dari Jakarta ya? Hati-hati di perjalanan ya. Semoga terus lancar dan nyaman perjalanan mudiknya," ujar Sigit saat berdialog dengan salah satu pemudik di Gerbang Tol Kalikangkung, Jawa Tengah, Rabu (27/4).

Baca juga : Pertamina Siaga, Temani Pemudik Di Perjalanan Sambut Lebaran Idul Fitri

Selain melakukan upaya mencegah kemacetan pada mudik tahun ini, kepolisian dan seluruh stakeholder terkait lainnya juga fokus memprioritaskan faktor keselamatan bagi para pemudik.

Sigit mengimbau masyarakat yang melaksanakan mudik untuk tidak memaksakan menempuh perjalanan apabila merasa lelah.

Mantan Kabareskrim Polri ini menyarankan pemudik untuk memanfaatkan pos pelayanan yang telah disediakan untuk melepas lelah sebelum melanjutkan perjalanannya.

Baca juga : Thomas Doll Datang, Ini 10 Pemain Yang Cabut Dari Persija

"Telah disiapkan rest-rest area yang bisa digunakan masyarakat pada saat sudah mengemudi dan melampaui jam, atau ketahanannya," ungkapnya.

"Kita imbau bisa istirahat sejenak di rest area yang tentunya disitu sudah ada pos pelayanan terpadu, pos pelayanan bagi masyarakat. Sehingga masyarakat bisa memanfaatkan pos pelayanan yang ada untuk refreshing sebentar," imbuh Sigit.

Pos pelayanan itu juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melaksanakan ishoma, berbuka puasa, atau melaksanakan sahur.

Baca juga : Erick Thohir Duetkan Judika Dengan Penyandang Tuna Netra Bernama Nurlela

Pos-pos tersebut juga menyiapkan takjil ataupun santapan sahur bagi para warga yang ingin merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung halamannya masing-masing.

"Ini juga untuk meyakinkan masyarakat dalam kondisi keadaan selalu prima dalam melaksanakan perjalanannya. Ini kita mohon untuk diinformasikan," ucap eks Kapolda Banten ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.