BREAKING NEWS
 

Karangan Bunga Duka Cita Untuk Eril, Berdatangan Di Rumah Dinas Kang Emil

Reporter & Editor :
FIRSTY HESTYARINI
Jumat, 3 Juni 2022 18:55 WIB
Karangan bunga duka cita atas wafatnya Eril, putra Kang Emil yang tenggelam di Sungai Aare Swiss, mulai berdatangan di Rumah Dinas Gubernur Jabar di Bandung, Jumat (3/6) sore. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Karangan bunga duka cita dari berbagai pihak atas wafatnya Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mulai tampak di depan Gedung Negara Pakuan atau Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat, Jalan Pasirkaliki, Kota Bandung,  Jumat (3/6).

Setelah sepekan pencarian tak menunjukkan titik terang, Eril yang terseret arus saat berenang di Sungai Aare, Bern Swiss pada Kamis (26/6), dinyatakan tenggelam.

Pihak keluarga juga sudah ikhlas dan menerima. 

Baca juga : Cak Imin Berani Langkahi Para Pendiri Koalisi

Hari ini, Majelis Ulama Indonesia Jawa Barat (MUI Jabar) juga menyerukan seluruh warga muslim di wilayahnya, agar melaksanakan shalat ghaib setelah shalat Jumat.

"Tadi setelah selesai Shalat Jumat, karangan bunga sudah ada yang pada mengirim ke sini," kata Tono, seorang pedagang di depan Gedung Negara Pakuan, seperti dikutip ANTARA, Jumat (3/6).

Adsense

Karangan bunga itu antara lain datang dari Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Hendro Pandowo, Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna, dan jajaran pemerintahan lainnya.

Baca juga : DTKJ Dukung Perluasan Ganjil Genap Di 26 Ruas Jalan Ibu Kota

Ada juga dari sejumlah tokoh politik seperti Ketua DPD PDIP Jawa Barat Ono Surono, dan Ketua DPD Partai Gerindra Taufik Hidayat.

Warga pun tak mau ketinggalan. Mereka memasang bunga dengan tempelan foto Eril di pagar Gedung Pakuan. Puluhan tangkai bunga itu merupakan kiriman inisiatif dari warga sekitar wilayah Cicendo. 

Teguh (29), sebagai perwakilan warga, mengatakan bunga yang dipasang di pagar itu adalah wujud duka cita warga Cicendo atas wafatnya Eril.

Baca juga : Upaya Berkelanjutan Untuk Maksimalkan Nilai Tambah SDA

Dia pun berharap, keluarga Ridwan Kamil bisa tetap tegar dan diberi kekuatan dalam menghadapi musibah kehilangan seorang anggota keluarganya tersebut.

"Ini bunga dari warga sekitar. Kami menyampaikan empati, dan dukungan ke Pak Gubernur," ujar Teguh. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense