BREAKING NEWS
 

Berkunjung Ke NTB, Istri Panglima TNI Kesemsem Hasil Tenun Anggotanya

Reporter : KHOIRUL UMAM
Editor : ADITYA NUGROHO
Kamis, 23 Juni 2022 12:23 WIB
Ketua Umum Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkasa menyaksikan salah seorang anggota Persatuan Istri Tentara Angkatan Darat (Persit) Kartika Chandra yang sedang menenun. (Foto: YouTube Jenderal Andika Perkasa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkasa mengunjungi Markas Korem 162/Wira Bakti (WB). 

Lawatan ini bersamaan dengan kunjungan kerja Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Baca juga : Paloh All Out Jual Anies

Seperti dilihat di kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa, Hetty terlihat aktif menemani suaminya berinteraksi dengan masyarakat. Hetty tak sungkan melihat hasil tenun pengurus Dharma Pertiwi Koorcab NTB daerah. 

Adsense

"Setiap kunjungan ke berbagai daerah, saya selalu berdecak kagum dan bangga dengan hasil buah tangan terampil pengurus Dharma Pertiwi," kata Hetty membuka obrolan dengan salah satu penenun yang juga istri prajurit. 

Baca juga : Terima Kunjungan Menlu Saudi, Jokowi Bahas Haji Hingga Ekonomi

Hasil tenun ini memang sengaja dipamerkan untuk menyambut kedatangan Andika dan istri. Tak cuma itu, kreasi dari seni lukis juga ikut dipajang. Kepada salah seorang penenun, Hetty mengaku bangga dan mengapresiasi keteladanan serta keuletan anggota Dharma Pertiwi Koorcab NTB.

"Butuh waktu lama lho menekuni keahlian ini. Tapi mereka sudah mulai belajar dari kecil. Sekarang sudah pada ahli," lanjutnya. 

Baca juga : Syarief Hasan Dukung Panglima TNI Tumpas Habis KKB Papua

Selain itu, putri sulung dari mantan Kepala BIN AM Hendropriyono itu juga melihat pernak-pernik berbahan dasar mutiara, hingga makanan dan minuman tradisional hasil olahan anggotanya di Dharma Pertiwi setempat. Tak pelak, hal ini memancing naluri wanita yang senang belanja. Alhasil, Hetty pun membeli kopi jahe dan kopi robusta hasil olahan masyarakat setempat. 

Kehadiran Hetty dan Andika juga disambut dengan penampilan meriah dari Drumband Canka Wira Yudha Sejati, dengan mempersembahkan beberapa lagu bersamaan pertunjukan ciamik dari penatarama.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense