Dark/Light Mode

Angkat Eksistensi Kain Tenun Ke Mata Dunia, Istri Mantan Panglima TNI Jaga Lapak Di Sirkuit Mandalika

Jumat, 18 Maret 2022 08:10 WIB
Nanny Hadi Tjahjanto. (Foto: Ist)
Nanny Hadi Tjahjanto. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ajang balap MotoGP di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, menyedot perhatian dunia. Momen tersebut dimanfaatkan Nanny Hadi Tjahjanto, untuk mengangkat eksistensi berbagai produk lokal daerah di mata Internasional. Tak heran, owner aplikasi digital Ladara ini menjadi salah seorang yang ikut sibuk di zona festival.

Seperti yang terlihat Kamis (17/3) siang, istri Komandan Lapangan MotoGP Mandalika Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto itu sedang menata "lapaknya".

Baca juga : Manjain Penonton MotoGP, Kemenhub Siapkan Bus Gratis Ke Sirkuit Mandalika

Nanny mengangkat tema etnik dan tenun di stand miliknya agar dapat menarik pengunjung yang pasti melewati zona tersebut. "Kita harus pintar-pintar mencuri perhatian pengunjung, kan banyak tuh stand di sini," kata istri Mantan Panglima TNI itu. 

Nanny mengaku sengaja memilih tema etnik dengan mengangkat tenun sebagai dekorasi utama standnya agar ada komunikasi dua arah dengan pengunjung. Dia sengaja menyiapkan hal detail tentang kain tenun agar standnya dikunjungi.

Baca juga : Kapolda NTB Apresiasi Kesiagaan PLN Jaga Pasokan Listrik Di Sirkuit Mandalika

Mulai dari kapas sebagai bahan baku tenun untuk diproses menjadi benang, lalu gedogan, pajal, kluntungan benang, pamanen, sampai teropong. "Saya juga datangkan langsung pengrajin tenunnya ke sini nanti," tutur Nanny.

Di lapak Laut Darat dan Udara (Ladara) milik Nanny juga terlihat beragam kain tenun yang sudah jadi berasal dari seluruh Nusantara.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.