Dark/Light Mode

Istri Panglima Jajal Pesawat Tempur Baby Falcon Di Magetan

Kamis, 17 Maret 2022 18:50 WIB
Ketua Umum Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkara tengah menaiki pesawat tempur jenis T50-I Golden Eagle yang terparkir di Pangkalan Udara Iswahyudi, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Kamis (17/3).
Ketua Umum Dharma Pertiwi Hetty Andika Perkara tengah menaiki pesawat tempur jenis T50-I Golden Eagle yang terparkir di Pangkalan Udara Iswahyudi, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Kamis (17/3).

RM.id  Rakyat Merdeka - Istri Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Hetty Andika Perkasa mengunjungi  Pangkalan Udara Iswahyudi di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Kamis (17/3). 

Kedatangan Ketum Dharma Pertiwi itu sekaligus mendampingi Andika Perkasa yang melakukan kunjungan kerja ke wilayah Jawa Timur. "Selamat sore, ini skuadron udara 14 ya?," tanya Hetty saat penyambutan. 

Baca juga : Berikan Akses Keuangan, Disablitas Mampu Berdaya dan Mandiri

Pada kesempatan itu, didampingi Ketua Umum Pia Ardhya Garini, Hetty melihat-lihat dan mengenali berbagai jenis pesawat tempur kebanggaan TNI Angkatan Udara, seperti Sukhoi, Fighting Falcon F-16, serta T50-I Golden Eagle. 

"Oh wah saya selama ini lihatnya hanya di televisi aja, sekarang bisa lihat langsung, boleh pegang nggak?," tambah Hetty. 

Baca juga : KIN Susu Steril Ajak Masyarakat Berbagai Kebaikan

Ia juga dijelaskan mengenai kurun waktu belajar para pilot untuk menerbangkan pesawat-pesawat tempur itu. Mayoritas penerbang merupakan lulusan Akademi Angkatan Udara yang menempuh pendidikan selama 4 tahun. 

Setelah itu, mereka menempuh pendidikan tambahan di Sekolah Penerbang sekitar 18 bulan. "Oh iya flying pass yang suka kita lihat di televisi pas 17-an, ini dia pesawatnya," bilang Hetty sembari menunjukkan bentuk pesawatnya. "Boleh naik nggak?," sambung dia. 

Baca juga : Jadi Pemain Global, Pertamina Layani Bahan Bakar Di Selat Malaka

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Hetty kemudian menjajal menumpangi pesawat tempur jenis T50-I Golden Eagle atau yang biasa disebut Baby Falcon. Pesawat tersebut, merupakan pesawat lead in training, pesawat yang digunakan oleh penerbang pemula saat belajar menerbangkan pesawat tempur.

"Keren juga ya, keren banget itu. Senang sekali rasanya bisa mengenal berbagai jenis pesawat tempur yang dimiliki TNI Angkatan Udara, semuanya sangat luar biasa," tutur putri mantan Kepala BIN, AM Hendropriyono itu. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.