Dark/Light Mode

Berkunjung Ke Depok, Kang Emil Ditodong Idris Bikin Desain Masjid Raya

Senin, 14 Februari 2022 14:57 WIB
Groundbreaking Underpass Dewi Sartika-Depok, Senin (14/2). (Foto: Instagram/pemkotdepok)
Groundbreaking Underpass Dewi Sartika-Depok, Senin (14/2). (Foto: Instagram/pemkotdepok)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wali Kota Depok Mohammad Idris tidak menyia-nyiakan kesempatan saat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan kunjungan kerja ke daerahnya. Di sela-sela groundbreaking Underpass Dewi Sartika-Depok, Senin (14/2), Idris berharap Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, bersedia membuat desain pembangunan Masjid Raya Depok. Rencananya, masjid raya ini akan berdiri di Jalan Margonda, Kota Depok.

Idris mengungkapkan, selama 22 tahun Kota Depok lahir, belum ada masjid di sepanjang Jalan Margonda Raya. Karena itu, pihaknya merencanakan pembangunan masjid raya di jalan tersebut pada 2023.

Baca juga : Kang Emil: Dukung AKAR Digital, Ekonomi Jabar Meningkat

"Kami minta juga Pak Gubernur bersedia menjadi desainernya," kata Idris.

Idris dan Emil pun meninjau lokasi pembangunan masjid raya. Sebelum ke area lahan yang akan dijadikan masjid, keduanya bertandang ke SDN Pondok Cina 1 dan melihat denah lokasi masjid yang telah terpasang di sana.

Baca juga : Yang Kena OTT KPK, Hakim PN Surabaya Istong Isnaini Hidayat

Kemudian mulai menyisir lokasi pembangunan dari Gang Lengkeng RT 03/01 yang berada tepat di sebelah sekolah. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.