BREAKING NEWS
 

FKWJ Nusantara Sumut Dukung Sultan Yogya Jadi Capres

Reporter : BOY SAKTI HAPSORO
Editor : FAQIH MUBAROK
Kamis, 21 Juli 2022 18:21 WIB
Pendiri Forum Komunikasi Warga Jawa Sumatera Utara (FKWJ-Sumut) Mbah Jamin Sumitro. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pendiri Forum Komunikasi Warga Jawa Sumatera Utara (FKWJ Sumut), Mbah Jamin Sumitro turut mendukung dan mendorong Sri Sultan Hamengkubuwono X, menjadi calon presiden (Capres) 2024. Sosok Sri Sultan HB X dianggap mumpuni mempersatuan dan memimpin bangsa ini.

"Kami berharap Sri Sultan Hamengkubuwono X ikut serta di Pilpres 2024," ujar Sumitro, kepada RM.id, Kamis (21/7).

Baca juga : Safari Politik Puan Maharani Bentuk Persiapan Jadi Capres 2024

Sumitro menjelaskan, dukungan ini merupakan sambutan atas pernyataan Raja Muda Karo Subur Sembiring sekaligus penasihat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Komunikasi Warga Jawa Nusantara yang lebih dahulu mendorong Sri Sultan menjadi Capres 2024. Menurutnya, keinginan tersebut sama dengan aspirasi FKWJ-Sumut.

Adsense

Diamininya, seluruh pengurus di Kota dan Kabupaten se-Sumut, telah melapor kepada dirinya untuk siap mendukung dan memenangkan Sri Sultan di ajang Pilpres 2024.

Baca juga : Ratusan Raja Se-Nusantara Ngumpul, Sri Sultan HB X Didorong Nyapres?

"Seluruh suku agama siap mendukung. Yang datang ke kita itu ketua adat, memohon sampaikan dukungan kepada Sri Sultan. Kita harapkan Sri Sultan menerima dukungan dari Sumatera Utara," tambahnya.

Sementara itu, Subur Sembiring menyambut baik dukungan untuk Sri Sultan tersebut. Pun, Ketua DPP Forum Komunikasi Pendiri Deklarator Partai Demokrat (FKPD-PD) ini menyampaikan undangan resmi dari DPP FKWJ Nusantara Yang Mulia Gusti Kanjeng Mangkubumi, mengundang FKWJ se-Indonesia untuk hadir di acara 1 Muharram di Kraton Yogyakarta yang akan digelar Kamis 4 Agustus 2022.

Baca juga : 3 Partai Ini Beri Sinyal Dukung Amran Di Pilpres 2024

"Terima kasih FKWJ yang telah merespon positif mendukung Sri Sultan harapan saya berarti Sumut umumnya. Kami meminta warga Jawa Nusantara, kita berumpul 4 Agustus nanti. Insyaallah, Ketum FKWJ Mbah Jamin Sumitro akan melakukan pembacaan deklarasi," pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense