Dewan Pers

Dark/Light Mode

3 Partai Ini Beri Sinyal Dukung Amran Di Pilpres 2024

Kamis, 14 Juli 2022 16:42 WIB
Mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (AAS). (Foto: Istimewa)
Mantan Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman (AAS). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, berbagai partai politik (parpol) mulai melakukan penjaringan siapa tokoh-tokoh nasional yang nantinya bakal digadang-gadang menjadi calon presiden dan wakil presiden untuk diusung partai tersebut.

Salah satu tokoh muda dari Indonesia Timur yang diperebutkan beberapa partai untuk dicalonkan adalah Andi Amran Sulaiman (AAS).

Hingga saat ini, tercatat, ada 3 partai yang sudah terang-terangan menyebutkan nama AAS sebagai calon pemimpin nasional yang sangat potensial ke depan. Partai-partai tersebut antara lain, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Berita Terkait : Giliran Warga Tuban Beri Dukungan Untuk Ganjar di Pilpres 2024

Menurut Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid, sosok eks Menteri Pertanian periode 2014-2019, AAS cocok dipasangkan dengan Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar maju di Pilpres 2024. Usulan tersebut sebelumnya disuarakan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Selatan (Sulsel).

DPW PKB Sulsel ingin menduetkan AAS dengan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) yang didorong menjadi calon presiden (capres). Jazilul mengatakan, bahwa AAS merupakan sosok pekerja keras yang berhasil meraih kesuksesan dari bawah. 

"Beliau tidak aktif di politik dalam artian partai politik, tapi karya beliau luar biasa. Kami dari PKB mengapresiasi Pak Amran. Tentu kami berharap Pak Amran bersama-sama PKB, meskipun hanya saling sharing, diskusi. Secara pribadi dengan saya sangat baik hubungannya," kata Jazilul kepada wartawan, Jumat (29/10/21) lalu.

Berita Terkait : Ribuan Santri Banten Berdoa Supaya Ganjar Jadi Presiden

Menurutnya, Amran bisa berjuang bersama-sama dengan PKB untuk masa depan bangsa. Wakil Ketua MPR ini mengatakan, bahwa secara pribadi dirinya juga ikut mendorong dan setuju dengan wacana yang dimunculkan DPW PKB Sulsel tersebut.

"Secara pribadi sebagai teman, saya ikut mendorong dan saya setuju. Memang tokoh Indonesia timur hari ini itu Pak Amran, dan lebih bagus lagi kalau bersama Pak Muhaimin," tuturnya.

Pria yang disapa Gus Jazil ini menyampaikan sejumlah alasan mengapa Amran cocok dipasangkan dengan Muhaimin. Pertama, Indonesia ke depan butuh harapan baru, tokoh-tokoh muda yang energik. "Nah ini dua-duanya orang energik untuk sebuah perubahan. Saya setuju sebagai Wakil Ketua Umum PKB," tuturnya.

Berita Terkait : DAMRI Sediakan 16 Unit Armada Dukung FIBA Asia Cup 2022

Selain itu, Gus Jazil menganggap, Amran juga dinilai sudah menunjukkan kinerja yang cukup baik dan tidak mementingkan kepentingan pribadinya ketika menjabat sebagai Menteri Pertanian.
 Selanjutnya