Dewan Pers

Dark/Light Mode

Ribuan Warga Sumsel Mengetuk Pintu Langit dengan Doa agar Ganjar Jadi Presiden 2024

Senin, 4 Juli 2022 13:04 WIB
Gema Shalawat dan Doa Bersama untuk Ganjar di Ponpes Darul Funun, Desa Tambang Rambang, Kec. Rambang Kuang, Kab. Ogan Ilir, Prov. Sumsel, Minggu (3/7/2022). (Foto: Istimewa).
Gema Shalawat dan Doa Bersama untuk Ganjar di Ponpes Darul Funun, Desa Tambang Rambang, Kec. Rambang Kuang, Kab. Ogan Ilir, Prov. Sumsel, Minggu (3/7/2022). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Langit cerah di Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menyertai lantunan shalawat dan doa yang dipanjatkan dari ribuan masyarakat agar Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. 
 
Pimpinan majelis dzikir di Sumsel, Tuan Guru KH Susi Indrawanto, memimpin berbagai lantunan shalawat untuk mencari keberkahan yang terkandung didalamnya. Serta, menuntun doa dalam upaya mengetuk pintu langit supaya Ganjar ditakdirkan Allah SWT menjadi pemimpin Indonesia di Pilpres 2024

"Semoga dzikir kita betul-betul berkah, dan menghantarkan Bapak Ganjar menjadi Presiden Indonesia," tutur Tuan Guru Susi usai acara Gema Shalawat dan Doa Bersama untuk Ganjar di Ponpes Darul Funun, Desa Tambang Rambang, Kec. Rambang Kuang, Kab. Ogan Ilir, Prov. Sumsel, Minggu (3/7/2022).

Menurut Susi, Gubernur Jawa Tengah itu merupakan sosok yang sesuai dengan hati rakyat Indonesia, khususnya masyarakat di Sumsel. Ganjar yang religus, dekat dengan ulama dan selalu berpihak pada rakyat dapat menghantarkannya menjadi pemimpin Indonesia.

"Saya mendoakan, Ya Muqolibal Qulub. Maknanya, sesungguhnya yang membolak balikan hati kita itu kan hanya Allah SWT, maka kita mintakan supaya hati (masyarakat) kita ini mantap memilih Bapak Ganjar. Dan kiranya Bapak Ganjar ditakdirkan Allah SWT menjadi Presiden Indoesia 2024," paparnya. 

Berita Terkait : Emak-Emak Kalbar Ingin Ganjar Jadi Presiden 2024

Kegiatan doa dan gema shalawat ini diadakan oleh Santri Dukung Ganjar (SDG) wilayah Provinsi Sumsel. Korwil SDG Sumsel, Paisal Tanjung mengatakan tujuan kegiatan itu sebagai ikhtiar spiritual dalam rangka mengetuk pintu langit supaya Ganjar ditakdirkan jadi Presiden Indonesia periode 2024-2029. 

Paisal menyebutkan peserta yang hadir ada sekitar 2000 orang, terdiri dari para alim ulama, ustad dan kiai. Serta para santri-santriwati, Ibu-ibu dan Bapak-bapak dari Majelis Talim. Mereka semua perwakilan dari 17 kabupaten/kota yang ada di Sumsel. 

"Ini sebagai bentuk iktiar bathiniah kita, untuk mendoakan ayahanda Ganjar supaya menjadi Presiden Indonesia di 2024," ujarnya.

Paisal menyatakan Ganjar yang nasionalis dan religius menjadi pilihan tepat di Pilpres 2024 mendatang. Terlebih, Ganjar merupakan figur yang peduli pada umat Islam, dekat dengan ulama dan santri. Kinerjanya pun sudah terbukti, baik sebagai gubernur maupun sebagai wakil rakyat di DPR RI.

Berita Terkait : Ribuan Kyai-Habib, Ulama dan Santri Istighosah Doakan Ganjar Jadi Presiden 2024

"Kami melihat sosok pemimpin yang hari ini memang betul dicari oleh masyarakat Indonesia, karena kedekatan beliau dengan para ulama, para santri, masyarakat dan beliau selalu menyerap aspirasi rakyat," tegasnya. 

Gerakan sosialisasi sosok Ganjar akan terus dilakukan. Menurut Paisal, kegiatan ini merupakan tindaklanjut pasca deklarasi yang telah dilakukan.

"Kita akan mengadakan kegiatan positif dalam rangka bermanfaat untuk rakyat dan memengkan Ganjar," pungkasnya. 

Hadir dalam kegiatan itu juga pimpinan Ponpes Darul Fulun, Dr. KH Faisal Abdullah dan Faisal Zulkarnain. Mereka mengajak warga yang hadir untuk berdoa dan memilih Ganjar di Pilpres 2024.

Berita Terkait : Nelayan Sulsel Menguatkan Dukungan Terhadap Ganjar Pranowo

Setelah deklarasi dilakukan diberbagai provinsi, SGD secara nasional mempunyai program diantaranya bantuan usaha santri disabilitas, beras untuk santri, wakaf air minum, operasi pangan gratis, saung lebaran untuk santri, safari pesantren, safari subuh dan borong makanan.