Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kris Tjantra: Dukungan Pada Ganjar Pranowo Terus Meluas

Rabu, 6 Juli 2022 18:50 WIB
Sekjen Kornas Ganjarist Kris Tjantra. (Foto : Ist)
Sekjen Kornas Ganjarist Kris Tjantra. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekjen Kornas Ganjarist Kris Tjantra mengatakan Gubernur Jawa tengah Ganjar Pranowo terus mendapat dukungan dari berbagai pihak untuk memenangkan pemilihan presiden (pilpres) pada pemilihan umum di tahun 2024.

Hal ini terlihat dari berbagai dukungan yang diberikan kepada Ganjar seperti ribuan emak-emak dan ustadzah yang melakukan dzikir dan doa bersama di Ceger Cipayung Jakarta timur yang dikoordinir relawan Mak Ganjar.

Dukungan lain datang dari  ulama di Sumatera selatan yang menggelar doa di Ponpes Darul Funun, Ogan ilir Sumatera selatan.

Baca juga : Bantah Dugaan PPATK, ACT Sebut Tak Pernah Danai Kelompok Teroris

Tak berhenti disitu, dukungan bagi Ganjar Pranowo untuk menjadi RI-1 juga terus mengalir disejumlah wilayah seperti Banten, Bengkulu, Sulawesi selatan serta Jawa timur.

Dukungan bagi Ganjar tersebut datang dari para relawan yang berasal dari kalangan buruh tani, nelayan serta buruh perkebunan dari berbagai tingkatan usia.
 
“Ada harapan yang begitu besar yang diinginkan masyarakat di pundak Ganjar Pranowo agar Indonesia semakin baik kedepannya. Dukungan yang demikian besar dan semakin luas ini, tentunya menggambarkan secara tersirat bahwa Ganjar lah yang dianggap pantas oleh sebagian besar masyarakat Indonesia untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan nasional setelah era Presiden Joko Widodo berakhir,” ungkap Kris Tjantra dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/7).

Kris juga menambahkan bahwa dukungan yang diterima oleh Ganjar saat ini tidak akan berhenti sampai disini saja. Dukungan bagi Ganjar Pranowo diprediksi oleh Kris akan semakin membesar dan meluas dengan melibatkan berbagai lapisan masyarakat yang semakin beragam dan tentunya dengan jumlah wilayah yang semakin banyak hingga ke berbagai pelosok tanah air.

Baca juga : Ribuan Santri Karawang Doakan Ganjar Pranowo Maju Ke Pilpres 2024

"Dukungan bagi Ganjar untuk menjadi RI-1 akan terus membesar. Relawan akan semakin menggelembung jumlahnya diberbagai daerah dan tentunya ajakan dari satu relawan kepada relawan lainnya juga terus meningkat," tegas Kris.

Kedepannya dukungan bagi Ganjar lanjut Kris akan terus membesar baik dari kalangan emak-emak, ulama, nelayan, petani, buruh, guru, pelajar maupun berbagai kategori pekerja lainnya.

"Dukungan yang semakin luas bagi Ganjar Pranowo menandakan jika Ganjar memang diterima semua kalangan dan kehadirannya dibutuhkan dalam memajukan Indonesia kedepannya," tutup Kris Tjantra. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.