BREAKING NEWS
 

Semeja Di Kawinan Anaknya Anies

NasDem-Demokrat-PKS Kapan Naik Ke Pelaminan

Reporter : BAMBANG TRISMAWAN
Editor : UJANG SUNDA
Minggu, 31 Juli 2022 07:30 WIB
Ketiga elite parpol duduk satu meja pada saat menghadiri resepsi pernikahan putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Hall Candi Bentar, Putri Duyung Resort, Ancol, Jakarta Utara. (Foto: Twitter @kholidmuhammad).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada cerita lain di acara pernikahan anaknya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Jumat lalu. Salah satunya adalah kehadiran bos NasDem, Demokrat dan PKS.

Ketiga elite parpol yang sedang melakukan penjajakan koalisi di pilpres itu duduk dalam satu meja. Kapan naik ke pelaminannya, Pak? Ketiga elite parpol yang jadi sorotan publik itu ialah Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan mantan Presiden PKS yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman. Ketiganya tampak akrab saat bertemu di acara pernikahan Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby, di Ancol, Jakarta, Jumat malam.

Sampai kemarin malam, foto ketiga elite parpol itu hilir mudik di linimasa Twitter. Dalam foto tersebut ketiganya tampil dalam balutan jas hitam. Mereka duduk di meja bundar di bagian VVIP. Sohibul duduk di tengah. Samping kanan kirinya ada Surya Paloh dan AHY. Wajah ketiganya tampak sumringah. Senyumnya mengembang. Selain itu ada foto yang memperlihatkan ketiganya tampak berbincang dengan akrab.

Baca juga : PKS-NasDem-Demokrat Kapan Jadiannya

Foto-foto tersebut ramai dikomentari warganet. Maklum, tiga parpol itu sedang melakukan pendekatan dan penjajakan untuk berkoalisi di Pilpres 2024. “Semakin akrab dan mesra aja Nasdem, Demokrat, dan PKS,” kicau @mypmuda.

“Ayo Nasdem, Demokrat, PKS bergabung. Cukup tiga aja gak usah banyak banyak ruwet,” timpal @rizal10.

Bagaimana respons NasDem soal foto-foto tersebut? Ketua DPP NasDem Willy Aditya menerangkan dalam acara nikahan putri Anies itu sebenarnya Surya Paloh tidak hanya duduk semeja dengan AHY dan Sohibul Iman. Paloh juga bersama dengan tokoh-tokoh lain seperti Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, eks Menteri Kelautan dan Perikanan Sudi Pudjiastuti, Mbak Titiek Soeharto, eks Ketum PAN Hatta Rajasa.

Adsense

Baca juga : NasDem Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan Dan Kesehatan

Kata dia, foto yang viral itu diambil setelah AHY datang ke lokasi. Sebelumnya, Paloh duduk dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri BUMN Erick Thohir.

Willy mengatakan, pertemuan tiga tokoh itu kebetulan saja. Ketemu saat sama-sama datang di resepsi. “Terus saling sapa, dan ngobrol-ngobrol-lah,” kata Willy, saat dikontak, kemarin.

Bagaimana tanggapan Demokrat? Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra menilai wajar saja kalau publik menghubungkan pertemuan ketiganya dengan koalisi. Apalagi ketiga parpol saat ini sedang intens melakukan komunikasi politik terkait pilpres nanti. Apakah ada pembicaraan ke arah koalisi? “Bahas (capres) tipis-tipis saja. Lebih banyak bahas terkait hari bahagia Pak Anies,” kata Herzaky.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense