BREAKING NEWS
 

Harga BBM Mau Naik, DPR Memihak Rakyat Dong...

Reporter : ALFIAN SIDIK
Editor : ABDUL SHOMAD
Selasa, 23 Agustus 2022 06:45 WIB
Ilustrasi. Pengendara sepeda motor melakukan pengisian BBM Petralite di salah satu SPBU di Jakarta, Kamis (29/12/2021). (Foto: DWI PAMBUDO / RM).

RM.id  Rakyat Merdeka - Rencana Pemerintah mengerek harga Bahan Bakar Minyak (BBM) ternyata belum sampai ke telinga Puan Maharani. Ketua DPR itu bahkan kaget, seperti tidak percaya harga BBM akan kembali naik.

Akun @sisiterangofficial mengungkap pernyataan Ketua DPR Puan Maharani yang menyebut Pemerintah belum men­gusulkan rencana tersebut ke DPR.

“Ya ampun, harga BBM? Belum ada usulan dari Pemerintah untuk kenaikan BBM,” kata Puan, Minggu (21/8).

Baca juga : Pak Jokowi, Rakyat Diberi Bantuan Dulu

Puan menjelaskan, teknis naik tidaknya harga BBM menjadi hak Pemerintah se­bagai eksekutif. Pihaknya akan menung­gu Pemerintah mengusulkan kenaikan harga BBM.

“Kita tunggu. Tapi pidato tanggal 16 lalu disampaikan Pemerintah siap menggunakan APBN secara efektif, efisien dan memprioritaskan kepentingan masyarakat,” ungkap Puan.

Akun @LNtawu mengatakan, pan­tas saja negara ini penuh banyak masalah. Ternyata, orang-orang yang dipercayakan untuk menyelesaikan masalah, tidak tahu masalahnya apa.

Baca juga : Puan Ingatkan Tren Kasus Covid Naik, DPR: Gas Dan Rem Perlu Dilakukan

“Sumpah baca ini saya sebagai rakyat sakit hati banget. Gampang banget wakil rakyat ngomong begini,” sambung @YusufNugrohho.

Adsense

Akun @kaizen_pdca merespons pernyataan Puan terkait harga BBM. “Isu kenaikan sudah beredar masih saja menunggu. Mestinya memberi respons yang memihak ke rakyat,” katanya.

Menurut @ArArozy, wakil rakyat sekarang kadang lepas tanggung jawab. Percuma ada DPR kalau tidak berguna bagi rakyat.

Baca juga : Ngaku Sakit Kanker Demi Dapat Sumbangan

“Mbak Puan ini kan Ketua @DPR_RI dan satu partai dengan Pak @jokowi. Mana mungkin nggak ada koordinasi dengan presiden soal kenaikan BBM,” kata @kaspito.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :

Berita Lainnya
 

TERPOPULER

Adsense